Ini Alasan Wanita Gemar Belanja Online

Ilustrasi ketergantungan ponsel.
Sumber :
  • digitaltrends.com
VIVA.co.id
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Bagi wanita, memiliki barang lebih dari satu seolah menjadi kewajiban, sehingga harus dipenuhi mulai dari pakaian, kosmetik, aksesoris, tas, hingga sepatu. 

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
Tidak heran jika Kaum Hawa sering kali menjadi sasaran pasar yang empuk untuk promosi produk.

Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos
Siapa yang tahan dengan godaan diskon hingga 50 persen untuk barang-barang kesukaan, terlebih barang 'bermerek'? Ketika dihadapkan pada godaan diskon besar-besaran, kebanyakan wanita pasti akan berpikir ‘kapan lagi’ bisa mendapatkan barang bermerek terkenal, yang pastinya berkualitas dengan harga super miring. 

Hal inilah yang sering kali menjebak kaum hawa ini kewalahan dalam mengelola keuangannya.

Perkembangan teknologi saat ini justru seolah makin mendukung hobi belanja kaum wanita. Bagaimana tidak? Pergeseran model transaksi dari offline menjadi online semakin memberi kemudahan bagi para wanita untuk berbelanja. 

Tidak perlu berdesak-desakan untuk memburu barang super sale, mengantre lama di kasir, berpanas-panas di bawah terik matahari menuju pusat perbelanjaan, atau berlelah-lelah mengitari toko untuk memilih barang yang diinginkan. 

Hanya dengan duduk di depan laptop atau memegang gadget, belanja bisa dilakukan dengan sekali sentuh.

Kebanyakan wanita mudah ‘lapar mata’, sehingga mereka cenderung membutuhkan waktu cukup lama bisa sampai berjam-jam untuk belanja. 

Meski mengaku puas, namun tak sedikit pula yang mengeluh lelah, bahkan merasa kakinya sampai bengkak. Dengan hadirnya toko-toko online tentu seolah membawa angin surga bagi para wanita. 

Mereka bisa tetap eksis belanja tanpa merasa lelah atau menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan. Selain lebih praktis, mudah, dan juga hemat karena tidak perlu keluar biaya transportasi atau makan akibat kelelahan berkeliling mall.

Sebenarnya apa yang menjadi alasan bagi kaum wanita gemar berbelanja online? Selain mudah dan praktis, belanja online juga mencerminkan gaya hidup wanita modern. 

Berikut alasan wanita gemar belanja online.

1. Jadwal kerja padat

Alasan pertama yang kenapa wanita gemar belanja online adalah jadwal kerja yang padat sehingga tidak memungkinkan baginya untuk keluar ke pusat perbelanjaan untuk membeli barang yang dibutuhkan atau diinginkan. 

Hal ini tak hanya berlaku bagi wanita yang bekerja kantoran saja, tetapi juga ibu rumah tangga yang sibuk mengurus keluarga. 

Tingkat kelelahan yang tinggi akibat rutinitas sehari-hari membuat wanita ingin mengisi akhir pekan dengan kegiatan ‘me time’ yang santai atau beristirahat. 

Meski hasrat untuk belanja selalu ada, namun tubuh seolah tak ingin beranjak dari kursi malas. Alasan seperti itulah yang membuat belanja online menjadi pilihan bagi para wanita untuk memuaskan hasrat belanjanya.

2. Lebih hemat waktu

Tahukah Anda berapa lama waktu yang dibutuhkan wanita untuk berbelanja? Bagi kaum wanita, belanja merupakan hiburan tersendiri yang harus dinikmati. 

Jika tidak terkontrol, bisa jadi wanita menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menjelajahi seisi toko atau pusat perbelanjaan. 

Hal ini tentu saja belum termasuk waktu untuk merias diri dan berpenampilan sebagai persiapan belanja, juga perjalanan menuju pusat perbelanjaan yang tak menutup kemungkinan terjebak macet. 

Tidak hanya menyita cukup banyak waktu, tetapi juga harus mengeluarkan biaya untuk transportasi seperti ongkos angkutan umum, beli bahan bakar kendaraan, juga ongkos parkir.

Bandingkan dengan belanja online yang tak perlu banyak waktu untuk berkeliling toko, tak perlu pula mengeluarkan biaya untuk transportasi. 

Hanya dalam waktu beberapa menit saja menjelajahi toko online yang memadati jagat maya, barang yang dibutuhkan atau diinginkan sudah bisa dipilih, dibayar, dan siap diterima. 

Dengan begitu, sisa waktu untuk berbelanja bisa digunakan untuk melakukan kegiatan lain yang lebih bermanfaat.

3. Lebih nyaman

Momen super sale pastinya menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Namun jangan salah, super sale tak hanya ditawarkan oleh toko-toko konvensional saja, tetapi juga toko online. 

Jadi, tak perlu berdesak-desakan dan mengantre di kasir, Anda tetap bisa mendapatkan barang super sale dari rumah tanpa harus repot. 

4. Banyak diskon dan promosi

Keasyikan lain berbelanja online yang menjadi alasan para wanita adalah banyak diskon dan promosi yang tak ditemukan pada model belanja konvensional. 

Anda bisa mendapatkan voucher diskon hanya dengan mendaftarkan email saja. Tak hanya itu saja, dengan menjadi pelanggan akan lebih banyak diskon dan promosi yang ditawarkan seperti potongan harga atau gratis ongkos pengiriman barang.

Keuntungan lain belanja online 

Belanja online memiliki sensasi tersendiri, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja bahkan di rumah sekalipun sambil memasak atau mengurus buah hati. Jika bisa belanja dari rumah, kenapa harus repot-repot keluar rumah?

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya