Bom Palsu Mengguncang Kedubes AS di Berlin

Bom palsu di dalam tas koper hitam
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA.co.id - Seorang pria mengaku telah menemukan dan mengamankan bom yang terdapat di tas koper berwarna hitam yang terletak di depan Kedutaan Besar AS di Berlin, Jerman.

Mendagri Baru Jerman: Islam 'Tidak Punya' Tempat di Jerman

Tak pelak, kejadian ini memicu evakuasi besar-besaran.

Mengutip situs Metro, Jumat, 11 Maret 2016, pria Jerman berusia 23 tahun itu ditangkap dan saat ini dalam proses investigasi setelah menakut-nakuti orang.

Akibat ulah pria yang tidak disebutkan namanya, polisi harus menyisir seluruh daerah, termasuk dekat Gerbang Brandenburg, dan robot polisi mencoba untuk membuka isi tas koper tersebut.

Alhasil, mereka hanya menemukan barang pribadi seperti pakaian dan perlengkapan mandi. Juru Bicara Kepolisian Berlin, Jens Berger, mengatakan, pria ini diduga melakukan kekerasan fisik karena mencoba memukul petugas keamanan.

Insiden itu dimulai sekitar pada Jumat pukul 07:30 waktu setempat, ketika petugas keamanan tengah berjaga di pintu gedung Kedubes AS. Ketika pria itu ditangkap oleh Polisi Berlin, ia tiba-tiba mengatakan bahwa terdapat bom di dalam tas kopernya.

Tas koper itu, lanjut Berger, telah ditinggalkan di depan pintu masuk Kedubes AS. Polisi masih menyelidiki latar belakang pria ini lantaran sangat sedikit informasi yang diketahui. Namun, Berger mengatakan, pria ini diduga kuat mengalami gangguan kejiwaan.

Wanita Sadis, Tiap Melahirkan Masukkan Bayinya ke Freezer
Menteri Jerman mengatakan burkini bisa mempererat hubungan antar Muslimah di lingkungannya. - Getty Images

Menteri Jerman: Pemakaian Burkini di Sekolah Harus Diizinkan

Ia membela dengan dalih kesejahteraan anak-anak.

img_title
VIVA.co.id
27 Juni 2018