Indosat Jalin Kerja Sama dengan IBM

Kerjasama Indosat dan IBM.
Sumber :
  • VIVA/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Indosat Ooredoo bersama anak perusahaannya, Lintasarta, menjalin kerja sama strategis dengan IBM untuk bidang layanan teknologi informasi. Kolaborasi antar pihak ini dijalin guna memberikan solusi IT bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Ramadan, Indosat Ooredoo Donasi Al Quran Braille Digital

Kemitraan strategis yang akan terjalin selama lima tahun ini akan didukung potensi dan kekuatan kedua perusahaan membangun serta menyediakan serangkaian solusi IT untuk para korporasi di Tanah Air.

Sehingga, mereka dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas IT, serta meningkatkan produktivitas perusahaan secara keseluruhan.

IM3 Ooredoo Luncurkan Aplikasi Obrol Bertarif Murah

President Director and Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo Alexander Rusli mengatakan, kerja sama strategis pihaknya dengan IBM memungkinkan meningkatkan kemampuan IT para perusahaan.

"Inisiatif ini juga sejalan dengan visi kami, untuk bisa menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. Kami ingin membawa manfaat digital semaksimal mungkin bagi perusahaan dan bisnis di Indonesia, yang memiliki pasar dengan pertumbuhan pesat," ungkap Alexander di Gedung Indosat Ooredoo, Jakarta, Jumat malam, 11 Maret 2016.

Bos XL Mengeluh soal Kerja Sama Infrastruktur Jaringan

Indosat Ooredoo dan IBM akan melakukan investasi dan membangun layanan solusi IT, termasuk pemanfaatan layanan data center Lintasarta, jaringan infrastruktur Indosat Ooredoo, tenaga penjualan, dan basis pelanggan.

Semua layanan tersebut juga didukung oleh IBM yang berpengalaman dan memiliki kapabilitas terdepan pada teknologi dan solusi di area data center, cloud, mobility, security, dan analytics.

Kedua perusahaan juga akan membangun command center dan Security Operation Center (SOC) terintegrasi, untuk melayani perusahaan dengan memonitor dan mengelola operasional IT mereka.
 
Pelanggan dari kedua perusahaan ini, nantinya akan mendapat akses untuk secara bersama membangun solusi berbasis data center, cloud, dan akses, untuk tergabung dalam IBM Cloud global, termasuk IBM Bluemix Platform as a Service (PaaS), yang membuat produktivitas DevOps lebih baik dan kuat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya