Once Ciptakan Lagu untuk Generasi Bebas Narkoba

Elfonda Mekel alias Once
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id - Penyanyi Once Mekel mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam pencegahan dan pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di Indonesia. Salah bentuk dukungan yang dilakukan mantan vokalis Dewa 19 itu dengan menciptakan lagu berjudul Generasi.

"Pada 2015 akhir, saya rilis album. Ada satu lagu berjudul Generasi, cocok untuk generasi positif, khususnya anak muda dan cocok untuk gerakan antinarkoba. Saya launching juga bersamaan dengan acara ini," kata Once saat ditemui di acara Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba di Jakarta Selatan, Jumat malam, 11 Maret 2016.

Sebagai musisi, Once mencoba memberikan insiprasi dan nasihat untuk generasi muda. Menurut dia, lagunya tersebut sangat cocok untuk membangun generasi positif di kalangan anak muda agar jauh dari zat kimia berbahaya tersebut.

"Generasi yang lebih baik, lirik membangun penuh semangat, positif menghadapi tantangan hidup, dan menjadi generasi yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya," ujar Once.

Once mengaku prihatin dengan jumlah korban dan pelaku narkoba yang selalu meningkat setiap tahunnya.

DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk

Menurut dia, salah satu faktor yang membuat orang terjerums narkoba lantaran banyak generasi muda yang pesimistis menghadapi tantangan hidup, padahal banyak hal positif yang bisa dilakukan generasi muda untuk tidak terjerumus dalam lingkaran narkoba. (ase)

Penjahat narkoba

Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR

'Penjara kita itu mayoritas diisi terpidana narkoba.'

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016