Once Akui Sering Ditawari Narkoba

Once
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id - Bahaya narkotik dan obat-obatan terlarang (narkoba) bisa menimpa siapa saja, termasuk kalangan selebriti. Penyanyi Elfonda Mekel alias Once mengaku selama di dunia hiburan sering ditawari barang haram tersebut.

Karena itu, dia tak heran jika beberapa selebriti banyak masuk penjara lantaran mengonsumsi narkoba.

"Banyak banget pengalaman seperti itu (ditawari narkoba)," kata dia saat ditemui di acara Charity Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba di Batik Lounge, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat malam, 11 Maret 2016.

Mantan vokalis Dewa 19 ini bersyukur bahwa sampai saat ini dirinya bisa menolak narkoba. Untuk menghindarinya, dia melakukan berbagai macam kegiatan positif. "Saya punya kesibukan lain, saya punya ketahanan untuk menolak," ujar Once.

DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk

Selain melakukan kesibukan, dia juga menyayangi dan merawat tubuhnya sebaik mungkin.

"Pertama harus bisa mengapresiasi apa yang sudah kita miliki. Kita masih sehat, bisa beraktivitas, apapun keadaan kita paling tidak adanya penilaian kita ini masih sehat," tutur dia.

Di samping itu, dia menambahkan, selalu membentengi diri dalam pergaulan dan selalu berpikir positif juga merupakan usaha yang dilakukan Once agar tidak terjerumus narkoba.

"Untuk generasi muda, cari aktivitas yang positif, cari jati diri dengan bergaul positif, jangan sering terlibat hal negatif," tuturnya. (Ase)

Penjahat narkoba

Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR

'Penjara kita itu mayoritas diisi terpidana narkoba.'

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016