Cerita Dinda Kanya Dewi Jadi Guru

Dinda Kanya Dewi
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id - Selain sibuk dalam dunia akting, Dinda Kanya Dewi tak ingin melewatkan hari-harinya tanpa kegiatan sosial. Kegiatan ini terlihat dari akun instagram Dinda yang memamerkan foto mengajar anak sekolah dasar (SD) berupa kelas inspirasi dari program Indonesia Mengajar.

Seperti apa keseruan wanita kelahiran Balikpapan itu mengajar di daerah?

"Aku udah beberapa kali ikut. Ada kelas inspirasi Bandung dibuka dan merasa momennya pas. Aku dan orang tua merasa ada keterkaitan dengan kota itu. Makanya milih ngajar di sana sehari," kata Dinda di kawasan Jakarta Selatan, Minggu, 13 Maret 2016.

Dia senang berbagi ilmu dan bertukar pikiran. Banyak pengalaman yang tak biasa dirasakan oleh pemain film Pesantren Impian itu.

"Lucu ya, menarik. Pasti satu beda budaya anak Bandung dan Jakarta. Seru ketemu komunitas baru juga. Seru ngajar di daerah lain. ?Malah aku juga ingin ngajar di Bali, Kalimantan sebenarnya," tutur model sekaligus presenter tersebut.

Dinda mengaku rindu dengan tanah kelahirannya dan juga berniat mengajar di Palembang karena pernah menetap di sana selama empat tahun. ?Tak banyak kesulitan yang dirasakan oleh wanita berambut pendek ini selama mengajar.

Dinda Kanya Dewi Kesulitan Akting Wanita Kalem

"Kita membimbing, kita dituntut banget gimana mengajar yang bener. Mereka udah ngerti banget. Sulit banget, tapi saya salut sama guru-guru, enggak gampang ternyata. Saya edukasikan juga sama mereka untuk memilih tayangan tv yang baik," ujar pemain film Mama Cake ini.

Dinda Kanya Dewi

Dinda Kanya Dewi Berhijab dalam Film Ini

"Awalnya agak kagok karena aku aslinya enggak pakai hijab."

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2016