Ini Ragam Pilihan Bisnis Waralaba dengan Modal Rp3 Juta

Talkshow Waralaba di pameran Info Franchise dan Business Concept 2016
Sumber :

VIVA.co.id - NEO Organizer bersama  Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) kembali menyelenggarakan pameran Info Franchise dan Business Concept 2016 (IFBC) di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta, pada 18-20 Maret 2016. Event kali ini mengusung tema "Empowering Indonesian Entrepreneurs" atau "Pemberdayaan Wirausaha Indonesia" menghadirkan ragam referensi peluang bisnis franchise maupun peluang usaha serta keagenan partnership atau kemitraan.

Ketua Asosiasi Franchise Indonesia, Anang Sukandar, mengatakan, industri waralaba yang sudah berkelanjutan ini harus sudah bisa ekspansi ke luar negeri, dan bisa membangun cabang atau outlet di sana, dikarenakan bisnis waralaba asal Indonesia tidak kalah bagusnya dengan bisnis waralaba luar negeri yang sudah ada di Indonesia.

"Sumber daya manusia juga terserap hampir 25 persen di industri franchise maupun business opportunity,” katanya seperti dikutip dari siaran persnya, Senin 14 Maret 2016.

Event ini tidak hanya menghadirkan usaha dan produk franchise maupun business opportunity, terdapat pula acara penghargaan bagi para franchisor yang berprestasi “Franchise Startup Award”, bincang bisnis inspiratif, bincang regulasi terkini, kiat sukses wirausaha kuliner, bisnis hebat melalui online hingga motivasi bisnis.

Pada acara pembukaan pameran, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia akan memberikan apresiasi kepada sejumlah waralaba dengan penyerapan tenaga kerja optimal melalui penyerahan “Anugerah Waralaba Padat Karya”. Pameran terbuka untuk umum, pada jam 10.00-21.00 WIB.

Franchise dan business opportunity di kegiatan pameran IFBC ini menawarkan investasi, mulai dari Rp3 juta hingga miliaran rupiah. Ragam usaha yang dihadirkan antara lain usaha retail seperti Indomaret, Toserba Elektrik, Verona, Jocelyns Parfume Boutique, Zelegie Hoki Fashion.

Usaha kuliner yang selalu diminati pun tersedia, California Fried Chicken, Dapur Tempur, Kebab Turki Baba Rafi, Bakmi Naga Resto, Sari Roti, Mie Kota Batavia, dan masih banyak lagi.

Anda yang tertarik pada usaha perawatan kesehatan dapat kunjungi stand usaha Taman Sari Royal Heritage Spa, Bambu Spa, RH & ZAC Family Spa, Royal Garden Spa, juga Dr.Maharani Aesthetic.

Pada usaha pendidikan tersedia Eye Level Education, Bimbel Ranking, dan Grolier. Pecinta dunia otomotif dapat bermitra dengan Auto Bridal Indonesia, Fox Auto Indonesia, HD Car Care, King Auto Interior, dan Pinky Protection. Pada usaha jasa perjalanan wisata terdapat Aero Ticket, dan Holygracia Travel.

Terdapat juga usaha lainnya yang tidak kalah menarik dan bisa menjadi pilihan Anda berwirausaha seperti, Indosat Ooredoo, Zahir Accounting Software, Catur Pilar GoodyBag, PT.Wedhatama Sukses Makmur, Inmarch Printing, Tabungan Cerdas, Ednovation Kemitraan Budidaya Ikan Kerapu, dan Raja Gerobak.

Hadir juga 10 UKM Waralaba Binaan Kementerian Perdagangan RI beserta klinik bisnis yang memudahkan Anda berdiskusi seputar memfranchisekan usaha dan regulasi terbaru.

Dapatkan beragam penawaran khusus selama pameran, dari bonus saat bermitra, diskon khusus, hingga souvenir bahkan layanan khusus selama berkunjung ke sejumlah stand di kegiatan nasional ini. Pameran ini merupakan salah satu bagian dari upaya pemerintah guna meningkatkan jumlah wirausahawan yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusi terhadap perekonomian rakyat.
 

Bisnis Waralaba Paling Cocok untuk Wanita

Merek Dikuasai Pihak Lain, IKEA Alam Sutera Tetap Buka

Menurutnya, IKEA akan lanjutkan operasional tanpa adanya hambatan

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2016