Fakta Mengejutkan di Balik Persiapan Pernikahan di Indonesia

Private dan intimade wedding party kini semakin dilirik pasangan-pasangan muda.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Pacaran Itu Jauh Lebih Rumit Dibanding Menikah
- Pernikahan sering dijadikan tolak ukur kemampuan pasangan calon pengantin. Karena itu, banyak pasangan termasuk keluarga dari kedua mempelai rela mengeluarkan biaya berapapun agar tidak malu.

Delapan Hal yang Sering Terlewat Saat Persiapkan Pernikahan
Sebuah fakta mengejutkan di dapat dari hasil survei yang dilakukan oleh Bridestory, wedding marketplace, terhadap 4.000 pengantin pria dan wanita.

Segeralah Menikah jika Ingin Cepat Kaya
"Empat dari 10 pernikahan di Indonesia masih dibiayai oleh orangtua dari pengantin. Meski begitu, 52,6 persen responden menyatakan mereka membiayai pernikahan mereka secara keseluruhan," ujar Co-Founder dan CEO Bridestory, Kevin Mintaraga, dalam keterangan tertulis, 14 Maret 2016.

Fakta lain yang di dapat dari responden dengan rentang usia terbanyak dari usia 25 hingga 34 tahun adalah, bahwa pemilihan vendor pernikahan berdasar rekomendasi kerabat atau teman, sebanyak 23,4 persen. Harga kompetitif serta kepribadian vendor biasanya menjadi acuan utama saat memilih.

Dari survei ini juga didapatkan informasi bahwa, pengambilan keputusan utama dalam mempersiapkan pernikahan terbanyak adalah dari kedua mempelai, sebanyak 70,6 persen. Sedangkan 12,8 persen biasanya dari calon pengantin wanita.

Untuk jangka waktu mempersiapkan pernikahan, sebagian besar mengatakan membutuhkan waktu selama 10 hingga 12 bulan, sisanya mengatakan dalam rentang waktu 3 hinggga 6 bulan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya