Menyihir Perabotan Rumah Murah Jadi Mewah

Perabotan rumah
Sumber :
  • Dokumentasi Flickr
VIVA.co.id
Hindari Hal Ini Ketika Beli Rumah Pertama Kali
- Umumnya, harga memang berbanding lurus dengan kualitas. Jika harganya murah, jangan harap barang yang Anda miliki memiliki kualitas baik. 

Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru
Meski begitu, bukan berarti barang kelas dua Anda tak bisa tampil mewah.

Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun
Mewah dan elegan, kedua hal itu memang menjadi yang utama dalam benak penduduk Indonesia. Hal tersebut, karena tampilan (tampak luar) memang kerap menarik mata siapa saja yang melirik ke arahnya. Dalam hal ini, proses finishing pun sangat diperlukan.

Dengan sentuhan akhir yang baik, produk murah bisa terkesan mahal, produk mahal pun mampu dinilai murah. Lalu, apa saja yang diperlukan untuk menyihir perabotan murah jadi nampak mewah?

1. Cat ulang

Warna pada produk murah umumnya mudah luntur atau berubah warna dan mengelupas. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa mengecat ulang furnitur tersebut, baik dengan warna yang serupa ataupun berbeda. 

Sebagai saran, Anda bisa menggunakan warna–warna cerah untuk menarik perhatian, misalnya warna emas atau perak.

2. Dihias

Selain mengecat ulang, Anda juga bisa menghias perabotan murah Anda jadi nampak mewah dan berbeda. Sebagai contoh adalah, jika Anda membeli kursi sederhana nan murah, Anda bisa menambahkan jok pada dudukannya agar nampak berbeda dan mewah. 

Hanya saja, dalam menghias perabotan dibutuhkan kejelian untuk melihat kekurangan dan kelebihan furnitur yang Anda miliki.

3. Daur ulang

Ada dua arti daur ulang, pertama adalah mendaur ulang benda menjadi barang yang berbeda dari sebelumnya. 

Sedangkan yang kedua, mengganti beberapa bagian, namun tak mengubah sifat dasar benda tersebut.

Jika benda yang Anda beli tergolong baru, Anda tak perlu mengubahnya jadi benda lain. 

Cukup ganti beberapa bagian yang mudah rusak atau usang. Sementara untuk benda lama, Anda bisa mendaur ulang dengan mengubah fungsinya juga. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya