Wisata Air Terbesar di Jepara Segera Diresmikan

Destinasi wisata Jepara Ocean Park di kabupaten Jepara, Jawa Tengah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto (Semarang)
VIVA.co.id
Kerennya Kolam Renang dalam Gedung di Ketinggian 484 Meter
- Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tentunya sudah sangat akrab bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Sebab, daerah dikenal sebagai kota ukir ini memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik. Pulau Karimunjawa salah satunya.

Touring ke Palm Beach di Jepara
Namun, belum banyak yang tahu, selain Karimunjawa, masih ada kawasan wisata yang tak kalah eksotis dari wisata pantai Karimunjawa. Namanya Jepara Ocean Park (JOP). Sebuah wisata bahari baru yang ada di kota kelahiran R.A Kartini itu.

Yuk, Melipir ke Air Terjun Songgolangit, Jepara
Jepara Ocean Park memang baru dibuka perdana pada 10 April 2016 mendatang. Meskipun kini wisata air yang menawarkan pemandangan pantai itu sudah mulai diketahui masyarakat.

Jangan salah, wisata baru di Jepara ini memiliki banyak keunggulan dibanding wisata lain di Jepara. Wisata unggulan ini berupa wahana water park dengan 36 luncuran (slide) di dalamnya. Selain itu, wahana water sport seperti jet ski, banana boat, dan wisata perahu juga menjadi daya tarik sendiri destinasi wisata air ini.

"Wahana unggulan di sini memang water park. Bedanya dengan water park lain, kalau selama ini hanya dikenal satu luncuran dan satu menara. Tapi di Jepara Ocean Park kita pakai menara sentral setinggi 20 meter," kata CEO Jepara Ocean Park Andy Nur Prasetyo, Rabu, 16 Maret 2016.

Selain wahana water park, pengunjung juga akan memilih untuk mengarungi wisata perahu dari Pantai Mororejo menuju Pulau Panjang menggunakan kapal nelayan tradisional.

"Ada juga menara setinggi 26 meter untuk memandang laut sekitar. Bagi wisatawan yang membawa keluarga, ada juga fasilitas sirkuit gokart dan permainan paintball yang menarik," ujar dia.

Sejumlah fasilitas pendukung juga menjadi perhatian obyek wisata ini. Seperti fasilitas loket room, musala, toliet, meeting room serta tiga restoran dengan konsep rumah makan prasmanan.

Akses menuju wisata bahari baru ini ternyata cukup mudah. Pengunjung hanya harus menempuh jarak tempuh 6 kilometer dari pusat Kota Jepara dengan waktu 10 menit saja. Lokasinya berada di Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara tak jauh dari Pantai Bandengan.

Untuk harga tiket masuk cukup murah. Pada hari-hari biasa wisata Jepara Ocean Park ini seharga Rp60 ribu dan menjadi Rp75 ribu saat akhir pekan.

Pemilik Jepara Ocean Park, Ahmad Turmudzi, menambahkan, wisata bahari baru di Jepara ini diharapkan akan menjadi destinasi favorit Jawa Tengah. 

Wisata ini dibangun di atas lahan seluas 11 hektare sejak 2014 lalu, destinasi dengan investasi Rp70 miliar ini ditargerkan akan memenuhi 750 ribu pengunjung per tahunnya.

"Konsep kami lebih pada wisata bahari yang memang belum ada di Jawa Tengah. Karena selama ini Pantai Jepara bagus-bagus, tapi belum digarap maksimal, " katanya.

Launching perdana wisata baru Jawa Tengah ini akan dilakukan pada 10 April 2015 dan akan diresmikan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi.

Terkait wisata baru ini, Ganjar mengaku sangat mengapresiasi. Karena keberadaan wisata yang dikelola secara profesional akan menjadikan Jawa Tengah lebih maju dan berdaya saing. 

“Hal ini bagus untuk mendukung pariwisata di Jateng. Pariwisata Jawa Tengah tak kalah dari Yogyakarta dan provinsi lain," kata dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya