Elemwe Rilis Busana Muslim Bernuansa Etnik Betawi

Busana muslim etnik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Saat ini, ada begitu banyak ragam keindahan busana muslim di Indonesia. Hal ini tentu dapat membuat daya tarik tersendiri bagi segelintir masyarakat yang mengenakan busana muslim.

Untuk koleksinya, label busana Elemwe mengangkat corak kain nusantara sebagai perpaduan busana muslimnya. Lily Mariasari Widjaja selaku desainer mengangkat kain ikat, tenun dan songket untuk koleksi busananya.

Pada tahun ini, Elemwe menampilkan koleksi terbaru dengan memadukan batik Betawi dalam karya-karyanya. Menurutnya, batik Betawi memiliki ciri berbeda dari batik khas daerah lain, mulai dari warna yang mencolok dan motifnya.

"Sebelumnya saya menghadirkan busana muslim bercorak Mega Mendung. Kalau saat ini, saya menghadirkan busana muslim dengan corak Batik Betawi dan alhamdulillah telah tercipta 31 looks," ujar Lily saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 16 Maret 2016.

Lebih lanjut dia menambahkan, koleksi terbaru ini adalah busana siap pakai yang menampilkan pengaruh budaya Arab, India, Belanda dan China. Ada lima jenis motif yang diusung, seperti Ondel-ondel, Nusa Kelapa, Ciliwung, Rasamala dan Salakanegara.

Meski mengandung unsur etnik, Lily tetap mengedepankan potongan yang modern dengan siluet klasik, sehingga setiap wanita yang mengenakan akan terlihat elegan, modern dan feminin sesuai dengan kepribadian mereka.

Untuk harga koleksi terbaru Elemwe ini dibanderol sekitar Rp300 ribu hingga Rp2,5 juta.
 

Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma
Alyssa Soebandono

Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an

Alyssa kenakan hijab milik Shafira bertemakan Fashion Sinematic.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016