IHSG Siap Tembus 4.820, Mainkan Empat Saham Pilihan

Ilustrasi bursa efek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id -  Laju indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan akan bertahan di atas level 4.820 pada perdagangan hari ini, sehingga membuka peluang bagi laju indeks untuk menguji target resisten psikologis di level 5.000.

Investor Optimistis, IHSG Lanjutkan Penguatan
"Kami melihat aksi jual pelaku pasar akibat tekanan volatilitas regional yang tertahan di atas  support harian IHSG 4.820 membuka peluang untuk kenaikan IHSG mengetes resisten psikologis di 5.000," kata analis PT HD Capital Tbk, Yuganur Wijanarko di Jakarta, Jumat, 18 Maret 2016.
 
IHSG Bertengger di Zona Hijau, Beli Saham Kapitalisasi Besar
Menurutnya, secara teknikal penutupan mingguan atau Jumat di atas 4.820 akan memberikan signal bahwa tren jangka pendek dan menengah sudah berubah ke arah yang lebih positif.
 
Dibuka Menguat, IHSG Lanjutkan di Jalur Hijau
Dengan demikian, kata Yuganur, adanya potensi penguatan lanjutan pada IHSG di perdagangan hari ini mesti disikapi para pelaku pasar dengan mengakumulaasi empat saham berikut ini:
 
1. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dengan target trading di level Rp11.750.
 
Secara teknikal, pola perbaikan tren jangka pendek dan menengah pada emiten perbankan BUMN ini membuatnya menarik untuk diakumulasi, melihat kinerja ekspektasi earnings ke depan di 2016 ada pada skenario kenaikan menuju batas atas psikologis Rp11.750.
 
2. PT Timah Tbk (TINS) dengan target trading di level Rp820.
 
Harga minyak mentah dunia yang berada pad level terendah sejak sepuluh tahun terakhir dan valuasi sektor yang cukup murah, membuat saham batubara menarik untuk diakumulasi secara jangka menengah.
 
3. PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) dengan target trading di level Rp320.
 
Secara teknikal, perbaikan tren jangka pendek dan menengah pada emiten properti ini dapat  digunakan sebagai peluang akumulasi untuk kontinuasi kenaikan menuju kisaran ke Rp320.
 
4. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dengan target trading di level Rp2.825.
 
Pola perbaikan momentum dalam tren jangka pendek dan menengah pada emiten konstruksi plat merah ini dapat digunakan sebagai peluang trading mengikuti kontinuasi kenaikan berikutnya di atas batas atas psikologis Rp2.825
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya