Gandeng Jamkrindo, Bank Mandiri Incar Pertumbuhan 22%

Bank Mandiri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - PT Bank Mandiri Tbk, meneken perjanjian kerja sama dengan Perusahan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), guna meningkatkan kualitas kredit tanpa agunan (KTA) perseroan.

Pentingnya Investasi Properti Sejak Muda, Ini Alasannya

Adapun portofolio KTA Bank Mandiri pada akhir 2015, berada pada kisaran Rp14,1 triliun, tumbuh 19 persen dari tahun sebelumnya, dengan rasio non performing loan (NPL) di kisaran 0,67 persen.

Demikian disampaikan Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi, saat penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo, Bakti Prasetyo di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat 18 Maret 2016.
Hindari Hal Ini Ketika Beli Rumah Pertama Kali
 
Menurut Hery, kerja sama ini sejalan dengan strategi perseroan untuk dapat mendorong pertumbuhan bisnis ritel secara berkualitas dan sehat.
Bank Mandiri Jadi Penyalur Investasi Asing ke Daerah
 
"Khusus di KTA, Bank Mandiri berharap dapat membukukan pertumbuhan bisnis sebesar 22 persen pada tahun ini," ujar Hery.
 
Sebagai salah satu pemain terkemuka di industri penjaminan, Jamkrindo akan dapat memberikan skema perlindungan yang menguntungkan perseroan dan nasabah KTA, sehingga nasabah tidak ragu-ragu terus memanfaatkan Mandiri KTA.
 
Sebelumnya, Perum Jamkrindo juga telah memberikan penjaminan program KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) Bank Mandiri, di mana perseroan telah menyalurkan pembiayaan KPR FLPP kepada 2.600 rekening senilai Rp210 miliar hingga akhir 2015.
 
"Kerja sama ini diharapkan dapat memperoleh manfaat yang signifikan pada perkembangan bisnis masing-masing perseroan," ujarnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya