Jamkrindo Targetkan Penjaminan Kredit Rp115 Triliun

Ilustrasi kredit pemilikan rumah
Sumber :

VIVA.co.id - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) menargetkan penjaminan kredit di tahun 2016 mencapai Rp115 Triliun.

Pentingnya Investasi Properti Sejak Muda, Ini Alasannya
 
Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo, Bakti Prasetyo, mengatakan Rp65 triliun ditargetkan dari penjaminan nonkredit usaha rakyat. "Dan Rp50 triliun sisanya dari KUR (kredit usaha rakyat)," kata dia di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat 18 Maret 2016.
Hindari Hal Ini Ketika Beli Rumah Pertama Kali
 
Menurut Bakti, dengan disahkannya UU Penjaminan, maka peran dan fungsi lembaga penjaminan akan semakin luas. Jamkrindo menjamin kredit dan memberikan mitigasi risiko.
Bank Mandiri Jadi Penyalur Investasi Asing ke Daerah
 
Sebelumnya, Jamkrindo dan PT Bank Mandiri Tbk menjalin kerja sama terkait penjaminan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Tujuan aksi korporasi ini untuk meningkatkan realisasi kredit atau pembiayaan oleh Bank Mandiri sekaligus meningkatkan volume penjaminan oleh Perum Jamkrindo.
 
"Dalam kerja sama ini memiliki tenor satu tahun dan kami menargetkan Rp1 triliun untuk penjamin kredit," ujar Bakti. Sementara Bank Mandiri  menargetkan pertumbuhan KTA sebesar 22 persen di tahun 2016. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya