Lima Bahan Alami untuk Obati Bintik Hitam

Bintik hitam di wajah.
Sumber :
  • http://spirit.web.id

VIVA.co.id - Bintik hitam menjadi salah satu masalah utama kulit, tidak hanya di wajah, tapi juga di lengan dan leher. Masalah itu disebabkan beberapa faktor, seperti jerawat, alergi, luka, penuaan, terpapar sinar matahari, genetik hingga produksi melanin yang berlebihan.

Bintik hitam membuat kulit Anda menjadi lebih tua dari usia sebenarnya. Karena itu, diperlukan perawatan kulit untuk menyingkirkan bintik-bintik hitam yang dapat merusak penampilan Anda.
 
Bintik hitam dapat diobati di rumah dengan mudah. Ada beberapa pengobatan rumah yang dapat bekerja secara efektif membersihkan bintik-bintik hitam. Berikut ini, beberapa bahan alami yang efektif dapat mengobati bintik-bintik hitam, seperti dilansir Boldsky.

Lemon

Buah-buahan seperti lemon, jeruk nipis dan jeruk yang kaya akan vitamin C dapat berperan sebagai agen pemutih. Ini sangat bermanfaat untuk mengobati bintik-bintik hitam jika digunakan secara rutin.

Minyak vitamin E

Minyak vitamin E adalah antioksidan kuat yang dapat membantu meringankan bintik-bintik hitam, dengan meratakan dan memudarkan warna gelap pada kulit.

Madu

Madu efektif dalam mengobati bintik-bintik hitam di wajah, karena memiliki kemampuan untuk memperbaharui. Madu bila dicampur dengan susu dapat bekerja secara efektif untuk meringankan bintik-bintik hitam. Jika ingin hasil terbaik, Anda juga bisa menambahkan yogurt.

Susu


Susu mengandung asam laktat yang memiliki efek pemutih kulit dan dapat menghilangkan lapisan atas tanpa menyebabkan banyak kerusakan kulit. Selain itu, juga dapat mengurangi produksi melanin, sehingga dapat menghilangkan bekas luka.

Lidah buaya


Lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengurangi bintik-bintik hitam. Lidah buaya dapat mendinginkan dan menyembuhkan beberapa infeksi kulit termasuk bintik-bintik hitam dan noda serta mencerahkan wajah.

Cara Hilangkan Kutil dan Bintik Hitam dalam Lima Hari

(mus)

Lima Cara Murah Hilangkan Bintik Hitam di Wajah

Mentimun adalah satu obat terbaik untuk bintik pada wajah.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015