Sunan Kalijaga Mundur Sebagai Kuasa Hukum Zaskia Gotik

Sunan Kalijaga
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id - Baru dua hari lalu menggelar jumpa pers, dan menyatakan diri sebagai tim kuasa hukum Zaskia Gotik, kini Sunan Kalijaga kembali membuat pengakuan mengejutkan.

Ia mengaku, telah mengundurkan diri sebagai bagian dari tim kuasa hukum Zaskia Gotik terkait kasus penghinaan lambang negara. Sunan menyebutkan pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum pemilik Goyang Itik itu lantaran, Zaskia sebagai klien tidak bisa kooperatif menyelesaikan kasusnya.

"Ketika tim kuasa hukum dan klien tidak bisa bersinergi, alangkah baiknya kami mengundurkan diri," kata Sunan Kalijaga di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin, 21 Maret 2016.

Sunan ditunjuk Zaskia Gotik pada tanggal 18 Maret lalu bersama pihak Nagaswara yang menaungi Zaskia. Menurut Sunan, karena berselisih pendapat dengan kliennya, ia memilih mengundurkan diri menangani kasus tersebut.

"Pada tanggal 18 Maret 2016, kami mencoba kasih pengertian, nasihat hukum (kepada Zaskia). Namun klien kami memilih dengan jalannya sendiri," ujar Sunan.

Sunan menambahkan,  Zaskia tidak mau melewati proses hukum. "Keinginan dia terbebas dari hukum. Padahal ini harus melewati proses, tidak bisa dengan minta maaf terus. Permohonan maaf mungkin diterima, tapi proses hukum harus berjalan, sehingga Zaskia dan masyarakat dapat keadilan, apakah Zaskia memenuhi unsur atau enggak," tambahnya.

Zaskia Gotik Ditantang Sebutkan Isi Pancasila
Vicky Prasetyo

Ini Harapan Vicky untuk Zaskia Gotik

Dia memberikan dukungan dan semangat untuk Zaskia.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016