Cara Pengembang Tekan Risiko Investasi Apartemen

Ilustrasi apartemen mewah.
Sumber :
  • One57.com

VIVA.co.id - Apartemen merupakan salah satu portofolio investasi di sektor properti. Meskipun menguntungkan, menjadikan apartemen salah satu investasi yang dimiliki, tidak luput dari berbagai macam risiko.

Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
General Manager Sales and Marketing Synthesis Residence Kemang, Imron Rosyidi mengatakan, sebagai pengembang cara untuk meminimalisir risiko tersebut, ada dua hal yang bisa dilakukan.
 
Aprindo: Pusat Belanja dan Mal Buka Seperti Biasa
"(Pertama), kami memberikan buyback (pembelian kembali) guarantee (jaminan)," kata Imron kepada wartawan di Jakarta, Selasa 22 Maret 2016.  
 
Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November
Untuk properti yang dijualnya, dia mengatakan, pihaknya memberikan fasilitas buyback guarantee untuk meminimalisasi risiko kerugian yang dialami konsumen ketika akan menjual kembali propertinya. 
 
Selain itu, dikatakan bahwa ada beberapa ketakutan konsumen saat berinvestasi di  properti jenis ini, misalnya gagal bangun, atau telat proses pembangunannya.
 
"Kalau tidak selesai dalam waktu yang ditentukan, kami akan mengembalikan full (uangnya),"ujarnya. 
 
Imron mengatakan, selain buyback, pihaknya pun menyiapkan cashback (uang kembali) pada saat pembelian apartemen. Hal itu jelas menguntungkan. "Ada juga cashback 15 persen," kata dia.
 
Lebih lanjut, menurut dia, hal lain yang harus diperhatikan konsumen, yaitu siapa pengembangnya dan proyek-proyek apa yang telah dikerjakan. Kemudian, lokasi properti, konsep arsitektur, dan demand (permintaan) akan properti itu sendiri.
 
"Jika cerdas memilih, konsumen akan menemukan proyek properti bernilai dengan konsep unik, lokasi yang strategis, dan fasilitas lengkap, tetapi minim risiko investasi," kata dia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya