Pimpinan DPR Bahas Perpustakaan Terbesar se-Asia Tenggara

Pimpinan DPR RI
Sumber :

VIVA.co.id – Pimpinan DPR RI beserta Kesekjenan menerima perwakilan cendikiawan Indonesia.

Jenguk Akom, Aburizal Bakrie: Mohon Doa Sahabat Semua

Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan bahwa pertemuan itu membicarakan usulan pembangunan perpustakaan umum terbesar se Asia Tenggara.

"Jadi pertemuan kita tadi, para cendikiawan menyampaikan usulan untuk perpustakaan umum parlemen ini diusulkan sebagai perpustakaan terbesar se-Asia Tenggara," ujarnya di Gedung Nusantara III lantai II komplek parlemen, Selasa 22 Maret 2016.

Persetujuan Anggaran E-KTP di Ruangan Ade Komarudin

Ia mengaku telah mendapatkan penjelasan banyak hal tentang bagaimana meningkatkan kualitas parlemen. Hal itu tentunya dalam bidang pengetahuan dan teknologi.

"Kalau bangsa ini sedang fokus membangun infrastruktur, kita juga bangun infrastruktur Sumber Daya Manusia (SDM)," ucap pria yang akrab disapa Akom ini.

Komisi V Harapkan Venue Cabor Kano jadi Objek Wisata

Sementara itu, salah seorang perwakilan cendikiawan, Rizal Malarangeng mengucapkan usulan ini sangat diterima pimpinan dewan.

"Sebetulnya kita mengusulkan sudah lama, namun ini kita belum ketemu momen yang pas. Parlemen membangun perpustakaan terbesar se Asia Tenggara," ucapnya.

Ia berharap perpustakaan ini nantinya bisa dibanggakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Harus bisa dibanggakan, tentunya fasilitas juga bagus. Kita ingin ini perpustakaa  terbesar di Asia Tenggara," katanya.  (rin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya