Permudah Nasabah Pensiunan, Taspen Tambah Cabang

Direktur Utama Taspen
Sumber :
  • Rommy Binekasri / VIVA.co.id

VIVA.co.id -  PT Tabungan dan Asuransi Pensiunan (Taspen) berencana menambah kantor cabang untuk mempermudah nasabah mengambil gaji pensiunan di daerah terpencil .

Laba Perusahaan Asuransi Ini Tumbuh 92 Persen
 
Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengungkapkan, seringkali nasabah pensiunan Taspen yang ada di daerah terpencil kesulitan dalam mengambil gaji pensiunan mereka. Bahkan, nasabah pensiunan tersebut harus mengeluarkan dana lebih untuk mencapai kantor Taspen yang ada di luar daerah mereka.
Permudah Layanan Nasabah, Taspen Gandeng Bank Woori Saudara
 
"Contohnya pegawai di Pulau Ende (Nusa Tenggara Timur), harus ke Kupang dulu untuk mengambil dana pensiunannya. Bahkan mereka harus keluar duit banyak. Ini yang membuat kami harus buka cabang di daerah-daerah yang jauh dari kantor cabang kami walau kantornya kecil," kata Iqbal di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa 22 Maret 2016.
Taspen Perluas Jaringan Pencairan Pensiun
 
Iqbal mengungkapkan, terdapat beberapa persyaratan dalam membuka kantor cabang baru. Salah satunya adalah, harus ada 20 ribu nasabah pensiunan Taspen yang ada di daerah tersebut.
 
"Itu kriterianya, harus ada nasabah pensiunan lebih dari 20 ribu orang," ujarnya.
 
Sebagai informasi, peserta Taspen berjumlah 6,8 juta yang terdiri dari peserta aktif sebesar 4,4 juta dan 2,4 juta peserta pensiunan yang tersebar di seluruh Indonesia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya