IHSG Diprediksi Berbalik Menguat, Beli Saham Rekomendasi Ini

Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id Pada perdagangan hari ini, Rabu, 23 Maret 2016, laju indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan akan berbalik menguat, setelah kemarin ditutup melemah sebesar 0,6 persen dari penutupan transaksi sebelumnya.

Kinerja Pasar Modal Awal Kuartal III Lampaui Ekspektasi

Menurut analis PT HD Capital Tbk, Yuganur Widjanarko, saat ini IHSG tengah menguji target batas atas di level psikologis 5.000. "Kami melihat konsolidasi minor IHSG antara level support (batas bawah) 4.800 dan resistance (batas atas) 4.900 sudah mendekati titik breakout untuk melanjutkan kenaikan mengetes resistance psikololgis 5.000," ujarnya.

Dengan demikian, kata Yuganur, pihaknya merekomendasikan akumulasi beberapa saham berkapitalisasi besar dan lapis kedua berikut ini:

1. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dengan target perdagangan di level Rp10.500.

Secara teknikal, pola perbaikan tren jangka pendek dan menengah pada emiten perbankan pelat merah ini membuatnya menarik untuk diakumulasi. Melihat kinerja ekspektasi pendapatan ke depan di 2016 ada pada skenario kenaikan menuju batas atas psikologis Rp10.500.

2. PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dengan target perdagangan di level Rp7.200.

Harga minyak mentah dunia yang berada pad level terendah sejak sepuluh tahun terakhir dan valuasi sektor yang cukup murah, membuat saham batubara menarik untuk diakumulasi secara jangka menengah.

3. PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) dengan target perdagangan di level Rp285.

Secara teknikal, perbaikan tren jangka pendek dan menengah pada emiten properti ini dapat  digunakan sebagai peluang akumulasi untuk lanjutan kenaikan menuju kisaran ke Rp285.

4. PT Astra Internasional Tbk (ASII) dengan target perdagangan di level Rp7.750.

Pola perbaikan momentum dalam tren jangka pendek dan menengah pada emiten otomotif ini dapat digunakan sebagai peluang perdagangan mengikuti lanjutan kenaikan berikutnya di atas resistance psikologis Rp7.750.

(mus)

IHSG di BEI Rabu Ini Berpotensi Berbalik Menguat
Seorang karyawan BEI mengamati layar indek saham di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah

Jumlah investor baru satu persen dari total jumlah penduduk indonesia.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016