Lima Cara Cepat Menghasilkan Uang

Ilustrasi terima gaji.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Saat uang semakin menipis tapi kamu sedang sangat butuh, jalan terakhir yang bisa dilakukan adalah mengajukan pinjaman lunak tanpa bunga ke koperasi kantor, atau menggunakan kartu kredit. 

Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
Tetapi, sebelum menggunakan jurus pamungkas, jawab dulu pertanyaan ini: apakah semua sumber penerimaan sudah diperiksa? Apakah sudah tidak ada lagi hal-hal yang bisa kamu jual, atau sewa? 
 
Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
Untuk membantu kamu yang butuh uang, berikut ini lima cara menghasilkan uang secara kilat:
 
Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos
Punya ruang kosong, kenapa tidak sewakan?
 
Ada banyak ruang kosong di rumah, kenapa tidak coba sewakan. Saat ini, ada banyak situs yang memungkinkan pemilik rumah, atau kamar sekali pun menawarkan ruang tersebut untuk disewa. Akan lebih menarik lagi, jika rumah Anda berada di lokasi yang strategis dan dekat dengan fasilitas transportasi umum.
 
 
Jadi penonton bayaran
 
Cukup modal waktu luang, Anda bisa mendapatkan uang dengan menjadi penonton bayaran untuk program televisi. Dalam sehari, ada beberapa acara televisi yang bisa Anda datangi di Jakarta. Selain memperoleh uang akomodasi, penonton bayaran biasanya juga memperoleh makan siang gratis dari koordinator penonton.
 
 
Jadi guru les
 
Buat Anda yang mengantongi ijazah sarjana pendidikan, jangan sia-siakan keahlian dalam hal ajar-mengajar. Anda bisa mendapatkan penghasilan cepat dengan menjadi guru les bahasa inggris, matematika, atau pelajaran lainnya. Untuk tempat les, Anda bisa manfaatkan ruang di rumah, atau melangsungkan kegiatan belajar mengajar di rumah murid.
 
Cuci gudang
 
Punya banyak barang tidak terpakai mengonggok di dalam gudang? Daripada dibuang sayang, kenapa tidak menjualnya. Barang-barang bekas tersebut bisa jadi merupakan barang yang sedang dicari orang di luar sana. Anda bisa menjualnya secara online menggunakan jasa market place, atau menjualnya di depan rumah dengan konsep garage sale (cuci gudang).
 
 
Ngamen di kafe
 
Punyai keahlian bermain alat musik sambil bernyanyi? Jika Anda orang seperti ini, uang bisa cepat diperoleh dengan mudah di akhir pekan. Banyak kafe dan restoran keluarga yang membutuhkan jasa Anda untuk menyemarakkan suasana kafe, atau restoran.
 
Bahkan, untuk satu kali tampil di sebuah acara di kafe besar, Anda bisa mendapatkan uang hingga Rp2 juta. Uang tersebut bisa Anda peroleh hanya dalam waktu dua sampai tiga jam saja. Tertarik? (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya