Tips Aplikasikan Lipstik Matte untuk Bibir Kering

Kylie Jenner
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok

VIVA.co.id - Lipstik matte saat ini sedang diminati, sehingga produsen make up berlomba-lomba menciptakan lipstik matte versinya masing-masing. Pengaplikasian lipstik jenis ini juga tidak kalah memukau dengan lipstik dengan tekstur mengkilap jika Anda tepat melakukannya.
 
Bahkan, memulaskan lipstik matte menjadi pilihan beberapa wanita yang ingin tampil berbeda. Namun sayangnya banyak wanita yang kurang mengetahui teknik-teknik penggunaan lipstik matte agar si pemakainya tampil lebih memesona.

Bagi wanita pemilik bibir kering, penggunaan lipstik matte bisa menyebabkan permukaan bibir tampak pecah-pecah, terutama saat cuaca dingin. Untuk mengatasinya, Anda dapat melakukan pengelupasan kulit mati terlebih dahulu.

"Bagi wanita yang memiliki bibir kering sebelum mengenakan lisptik matte, sebaiknya lakukan pengelupasan terlebih dahulu," ujar Senior Head Sales and Marketing Revlon Indonesia Shiny Mentari Putri kepada VIVA.co.id saat ditemui pada acara peluncuran Revlon Ultra HD Matte Lipcolor di kawasan Jakarta Barat, Rabu, 23 Maret 2016.

Lebih lanjut dia menyarankan, sebelum membeli lipstik matte, sebaiknya pilih yang memiliki kandungan untuk melembapkan bibr dan mencegah bibir semakin kering. Penerapan lip primer sebelum memulaskan lipstik matte pun juga sangat disarankan.

Lipstik Matte Jadi Tren Wanita Urban
Kylie Jenner

Kylie Jenner akan Rilis Tiga Lipstik Matte Metalik

Tiga produknya bernama Reign, King K dan Heir.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016