Raja Mop Angkat Komedi Khas Papua

Bintang film Raja Mop
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id - Berawal dari kesuksesan video “Epen Cupen” di Youtube, sutradara Acho Bachtiar mengangkat cerita Mop (anekdot khas Papua) ke layar lebar. Acho ingin membayar utang di film sebelumnya dengan menjanjikan, Raja Mop kental akan komedi dari Papua dari awal hingga akhir film.

Selundupkan Kayu, 8 Warga Papua Nugini Dicokok TNI AL

"Di film ini lah saya menjawab kritikus dan media yang mengatakan kita kembali ke orisinalitas komedi ala Papua, setting-nya pun di Papua semua," kata Acho saat ditemui di kawasan Roxy, Jakarta, Rabu, 23 Maret 2016.

Untuk mewujudkan hal itu, Acho menggandeng Celo, David Nurbianto, dan Stella Cornelia. Bintang Epen Cupen yang populer di Youtube juga akan ikut membintangi film tersebut.

Pendidikan di Kawasan Indonesia Timur Masih Timpang

"Saya pilih Stella, ingin punya karakter wanita Bandung yang memang dari segi fisik dan kemampuan akting memadai. Kalau David yang unik, saya cari komedian Betawi," ujar Acho.

Rencananya, film itu akan syuting pada 10-30 April 2016. Syuting akan dilakukan di Merauke, Jayapura, Biak, Sorong, dan Raja Ampat.

Pemerintah Janji Tuntaskan Kasus HAM di Papua

"Seluruh gambar full Papua, jadi akan lebih original. Ini cita-cita saya sejak dulu untuk mengangkat cerita Papua secara utuh dari sudut pandang seorang anak yang lahir di Papua," kata Acho.

Salah satu tribun di Mimika Sports Complex

Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020

Pembangunan Mimika Sports Complex dibantu oleh PT Freeport Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016