Lima Langkah yang Bisa Bikin Kaya dengan Cepat

Ilustrasi miliarder.
Sumber :
  • inmagine

VIVA.co.id - Banyak orang beranggapan, kesuksesan finansial merupakan hal yang sulit mereka capai. Alasan yang dikemukakan pun beraneka ragam, mulai dari keterbatasan akses hingga memiliki keyakinan yang keliru bahwa mejadi kaya adalah murni keberuntungan.

Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros

Padahal, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar menjadi sukses. Mulai dari mengubah mentalitas hingga menambah keahlian, coba pelajari lima langkah yang bisa bikin Anda kaya dalam waktu singkat:

Pikirkan cara memperoleh penghasilan sampingan

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

Kalau Anda ingin kaya, jangan pernah berpikiran bahwa pendapatan Anda sudah cukup. Yang harus ditanamkan dalam benak adalah Anda bisa memperoleh pendapatan lebih. Tuliskan sebanyak-banyaknya jalan untuk memperoleh penghasilan sampingan pada jurnal pribadi Anda.

Mulai dari berjualan online hingga menjadi pekerja paruh waktu, ada begitu banyak cara yang bisa membuat penghasilan naik.

Baca juga: Tokoh-Tokoh Eksentrik Dunia yang Hobi Mengenakan 2 Jam Rolex Sekaligus

Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos

Belajar di waktu senggang

Agar bisa naik pangkat dan menjadi kaya, Anda harus sangat ahli pada satu bidang dan memiliki pengetahuan atau keterampilan di bidang lain. Cobalah mempelajari hal-hal baru di waktu senggangmu. Contohnya, jika Anda seorang ahli desain, coba belajar menulis di waktu libur.

Mulailah dari menulis hal-hal sederhana yang ada di sekitar Anda. Asah terus keahlian tersebut dengan mengikuti beragam kelas yang bisa menambah pengetahuan.

Buatlah tujuan finansial

Jika Anda hanya melakukan apa yang biasa Anda lakukan, Anda hanya akan memperoleh sebesar yang biasa Anda peroleh. Kalimat motivasi ini akan sangat tepat jika diletakkan dalam konteks finansial. Buatlah tujuan finansial dan lakukan kerja keras untuk mencapainya.

Jika tujuan tersebut sudah tercapai, coba buat tujuan lain yang lebih sulit.

Buat kartu perpustakaan

Kartu perpustakaan adalah hal berharga yang bisa Anda dapatkan dengan gratis. Punya akses ke perpusatakaan adalah cara untuk menambah pengetahuan tanpa mengeluarkan banyak uang. Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas lain, seperti internet gratis dan ruang terbuka untuk berdiskusi, atau membicarakan bisnis dengan teman, atau kolega.

Baca juga: Sebelum Memulai Bisnis Online, Lakukan Hal Berikut Ini

Mulailah berinvestasi

Ada banyak pilihan cara yang bisa kamu lakukan untuk membiakkan uang. Salah satunya adalah berinvestasi. Secara sederhana, investasi merupakan aktivitas menanam aset dalam bentuk suatu aktiva dengan harapan akan mendapatkan keuntungan di masa depan.

Bentuknya bisa bermacam-macam mulai dari saham, obligasi, reksa dana, emas atau obligasi. Dengan berinvestasi secara cermat, Anda bisa lebih sukses secara finansial denagn waktu cepat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya