Ketahuan Curi Motor, Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Warga

Ilustrasi napi di penjara.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id - Apes benar nasib Hardiansyah Prasetyo (21). Pria ini menjadi bulan-bulanan massa setelah kepergok mencuri sepeda motor Kawasaki Ninja yang tengah terparkir di Jalan Cempaka Putih Utara V, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 25 Maret 2016, sekira pukul 04.30 wib.

Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini
Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno, mengatakan Hardiansyah bersama dua orang temannya tengah menyisir beberapa wilayah di kawasan tersebut. Mereka berkendara dengan sepeda motor dengan maksud mencuri motor milik warga.
 
Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia
"Setelah berkeliling dari malam, mereka akhirnya menemukan sebuah motor Kawasaki Ninja B 31549 NPZ yang tengah diparkir di halaman rumah Rizki Ardilla (22). Apalagi sang pemilik motor ketika itu lupa mencabut kunci dari stang motor," kata Suyatno dalam keterangannya.
 
Polda Metro Siap Tampung Laporan Soal Makam Fiktif
Saat tengah asyik mencoba mengotak-atik motor, datanglah sang pemilik lantaran curiga mendengar suara ribut-ribut di halaman rumahnya.
 
Mengetahui motornya akan diambil orang, Rizki langsung berteriak minta tolong. Beberapa warga yang ketika itu sedang duduk-duduk di warung langsung bereaksi dengan mengejar tiga pelaku.
 
Apesnya, karena motor hanya muat untuk dua orang, Hardiansyah terpaksa berlari sehingga dengan mudah tertangkap warga. Sedangkan dua temannya berhasil kabur.
 
"Ia menjadi bulan-bulanan massa. Wajahnya babak belur akibat dipukuli warga yang kesal," ujar Suyatno.
 
Oleh sejumlah warga, pemuda pengangguran itu kemudian dibawa ke kantor Polsek Kemayoran untuk diproses hukum.
 
"Kami masih mengejar dua pelaku lainya. Sedangkan untuk pelaku Hardiansyah, kami kenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara," kata Suyatno. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya