Pelaku Bisnis: Grab dan Uber Sudah Jadi Kebutuhan Rakyat

ikon baru uber
Sumber :
  • Uber

VIVA.co.id - Pelaku bisnis online, Naufal Firman Yursak, menilai keputusan pemerintah memberikan kesempatan pada Grab dan Uber untuk mengurus izin beroperasi sudah tepat.

Ratusan Driver Gojek Sweeping Ojek Pangkalan di Margonda
 
"Sudah win-win. Karena dikasih pilihan mau jadi content provider atau perusahaan aplikasi atau mau bikin armada. Tapi arahnya hanya mau jadi content provider," kata Naufal dalam diskusi di Gado-gado Boplo, Jakarta, Sabtu 26 Maret 2016. 
Gojek Dapat Suntikan Dana Lagi Rp7 Triliun
 
Saat ini menurutnya pemerintah perlu memikirkan regulasi khusus. Sebab sebenarnya apakah transportasi online diakui atau tidak oleh pemerintah, transportasi jenis ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. 
Terseret Kereta 15 Meter, Driver Gojek Selamat
 
"Bayangin kalau gojek dicabut, ya susah. Ketika kita membuat regulasi kaya model Gojek, itu yang diuntungkan masyarakat dan orang yang cari duit jadi driver," kata Naufal. 
 
Lalu pengamat media, Rahman Mangussara juga menilai keputusan pemerintah memberi waktu Grab dan Uber mengurus perizinan operasional kendaraan untuk transportasi online, dan tidak memblokir aplikasinya, sebagai kebijakan tepat.
 
"Ada lapangan yang tidak rata. Itu tugas pemerintah untuk membuat lapangan yang rata supaya bisa bersaing sempurna," kata Rahman pada kesempatan yang sama. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya