Cari Toilet, Wanita Ini Malah Buka Pintu Darurat Pesawat

Pintu pesawat China Southern Airlines.
Sumber :
  • Shanghaiist.

VIVA.co.id - Seorang wanita 50 tahun yang kesal dengan antrean toilet dalam sebuah pesawat dan bermaksud mencari toilet lain, justru membuka pintu darurat dan menyebabkan slide evakuasi terbuka. Kelakuannya ini mengakibatkan penerbangan tertunda selama beberapa jam.

Kini Warga China Bisa 'Pipis' di Area Terbuka
 
Dilansir dari Shanghaiist, Minggu, 27 Maret 2016, insiden itu terjadi Sabtu, 26 Maret 2016, di maskapai China Southern Airlines CZ3456, dalam penerbangan dari Chongqing ke Shenzhen. Sesaat setelah proses boarding selesai dan bersiap untuk take-off, penumpang mendengar suara mendesis keras dan melihat bahwa slide evakuasi telah terbuka, sehingga menyebabkan keributan di dalam pesawat.
Pria Ini Rayakan 'Kematiannya' dengan Sadar
 
Kru pesawat segera menyadari bahwa salah satu penumpang telah berusaha untuk membuka pintu darurat dan menyebabkan slide evakuasi mengembang. Semua penumpang kemudian dievakuasi dari pesawat. Mereka terpaksa menunggu selama lebih dari dua jam. Sementara itu, maskapai tersebut berupaya untuk memperbaiki masalah yang terjadi.
Anak Muda China Pasang Iklan Tolak Nikah Cepat
 
Usai insiden tersebut, boarding pass dan paspor wanita tersebut disita oleh awak kabin, dan dibawa oleh polisi untuk dilakukan penyelidikan. Polisi mengatakan, ini adalah untuk pertama kalinya wanita tersebut naik pesawat terbang.
 
Selama beberapa tahun terakhir, maskapai China beberapa kali mengalami kejadian terbukanya pintu darurat karena alasan yang sepele. Bulan lalu, salah satu penumpang membuka pintu darurat karena ingin mencari udara segar. Sementara itu, pada 2014, penumpang lainnya melakukannya karena terburu-buru ingin turun dari pesawat.
 
Laporan: Dinia Adrianjara
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya