Cerita Xing Pilih Hengkang dari Boyband Terkenal

Solois, Xing Hermina
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id - Usai keluar dari boyband yang membesarkan namanya, FAME, Xing Hermina memilih berkarier solo. Xing merasa bebas dan berkreasi setelah menjadi solois.

"Ini pilihan hidup dan karier saya. Solois lebih menjanjikan," ucap Xing, Minggu 27 Maret 2016.

Berbekal bakat, pengalaman serta keinginannya dalam menyampaikan musiknya, tidak tanggung-tanggung ia menjadi pencipta lagu dengan menggandeng DJ Sumantri sebagai produser dalam pembuatan single terbarunya yang berjudul "Separuh Nyawa."

Cakra Khan Sempat Tak Percaya Mike Mohede Meninggal

Dengan mengusung genre pop ballad, lagu ini merupakan satu dari serangkaian karya Xing yang akan dirilis tidak lama lagi dalam bentuk album solo.

Single yang menonjolkan karakter suara serta style-nya dalam bermusik ini, diharapkan dapat memberikan warna dan nuansa baru di dunia musik Indonesia.

"Seorang penyanyi tidak hanya dituntut memiliki suara berkualitas namun juga harus punya kharisma dan mampu menyampaikan emosi dan pesan dari sebuah lagu," kata Xing.

Masih menurut Xing, seorang penyanyi harus selalu memberikan yang terbaik, baik dari segi suara, visual, maupun aksi panggung di setiap penampilannya. Beberapa penyanyi yang menjadi inspirasi dari Xing dalam berkarya, di antaranya Within Tempation, Ayumi Hamasaki, Celine Dion, dan Madonna.

"Dengan menjadi solois, aku ingin berbagi musikku dengan orang banyak lewat musik yang berbeda tapi berkualitas, tanpa berusaha untuk menjadi seperti penyanyi lain ataupun berkompetisi dengan pelaku industri musik lainnya di Indonesia," ujar Xing.

Delon

Alasan Mike Mohede Jalani Program Diet

Diet karena lagi jatuh cinta. Ada satu keinginan yang tak terpenuhi.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016