6 Alasan Drama Descendants of the Sun Digilai Banyak Orang

Drama asli Descendants of The Sun
Sumber :
  • KBS

VIVA.co.id - Saat mengetik kata kunci Descendants of the Sun (DOTS) baik dalam situs pencari, Twitter, maupun Instagram, sangat mudah mencari potongan gambar drama yang dibintangi aktor Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini.

Netizen Ragu dengan Sekuel Descendants of the Sun
Lalu, di antara sekian banyak drama Korea yang didistribusikan ke luar negeri, mengapa drama ini yang menjadi begitu fenomenal?
 
Romantisnya Lokasi Syuting 'Descendants of the Sun'
Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa banyak orang jatuh cinta pada drama yang dalam 10 episode sudah mampu meraih rating 31 persen tersebut, seperti dilansir dari Soompi.
 
Kelewat Populer, 'Aktor Korea' Mendadak Hilang
Trailer
 
Bahkan sejak awal, trailer drama ini lain dari drama lainnya. Tulisan yang dimasukkan di antara potongan-potongan adegan, kualitas super tinggi dan warna gelap yang kontras, membuat trailer drama ini seperti trailer sebuah film layar lebar.
 
Cerita
 
Di tengah banyaknya drama Korea dengan tema kisah cinta anak orang kaya dengan wanita biasa, Descendants of the Sun hadir dengan kisah cinta Kapten Pasukan Khusus dengan seorang dokter. Kesetiaan seorang prajurit untuk negaranya, juga bagaimana dia tetap bisa bertingkah konyol di depan wanita yang dicintai menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton.
 
Kapten Yoo Si Jin
 
"Bahkan di mata pria, karakter dia sangat memukau," ujar Jin Goo. Sedangkan Song Hye Kyo mengatakan, "Kalau bukan Song Joong Ki siapa yang bisa berperan sebaik itu."
 
"Dia memiliki sisi cerdik sekaligus nakal. Hubungan kami seperti hubungan antara karakter Yoo Si Jin dengan Yoon Myung Joo. Itulah kenapa saya rasa kami bisa berakting dengan nyaman," ujar Kim Ji Woon yang berperan sebagai Yoon Myung Joo.
 
Lokasi 
 
Lokasi syuting yang indah dalam drama tersebut benar-benar memanjakan mata penonton. Dengan didukung popularita drama, bahkan membuat agen perjalanan setempat menerima permintaan tur lokasi syuting DOTS.
 
Salah satu yang paling diingat adalah Pantai Navagio di Yunani. Di tempat ini terdapat bangkai kapal sejak tahun 1980. Lokasi ini bisa dilihat di episode 3. Selain Yunani, lokasi di Korea yang menjadi incaran wisatawan adalah Taebaek dan Paju.
 
Banjir original soundtrack
 
Musik menjadi bagian yang sangat penting, baik dalam drama ataupun film. Dalam drama DOTS ini tidak hanya satu, namun ada lebih dari lima penyanyi terkenal mengisi original soundtrack drama ini, yang semakin membuat setiap adegan lebih bermakna.
 
Mulai dari Chen EXO, Lyn, Davichi, K.Will, Gummy, Mad Clown feat Kim Na Young, Junsu JYJ. Hampir sebagian besar lagu-lagu tersebut menjadi hit nomor satu dalam tangga lagu, tidak hanya di negara asalnya, namun juga di luar negeri.
 
Pemeran kedua
 
Tak dipungkiri, biasanya karakter pemeran kedua sangat tidak menyenangkan. Namun, dalam drama ini, pasangan kekasih yang disebut Goo Won couple yang diperankan oleh Jin Goo dan Kim Ji Woon justru mampu merebut perhatian banyak orang. 
 
Karakter kuat keduanya ditambah kisah cinta yang tidak biasa, membuat kisah mereka mampu bersaing merebut perhatian penonton, disamping kisah cinta Song Joong ki dan Song Hye Kyo tentunya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya