Aturan Wajib saat Menerapkan Make-up Minimalis

Ilustrasi merias wajah
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Menerapkan make-up bisa menambah rasa percaya diri. Make-up juga dianggap bisa memberi nilai tambah pada penampilan. Namun masalahnya banyak wanita belum mengetahui bagaimana penerapan make-up yang sesuai kebutuhan.

Make-up berlebih jika tak sesuai dengan aktivitas yang dilakukan justru bisa merusak penampilan. Akan lebih baik, untuk kegiatan harian, Anda menerapkan make-up minimalis.

Namun perlu diingat, ada sejumlah aturan yang harus diketahui saat menerapkan make-up minimalis agar terlihat sempurna. Bila hal ini tidak dilakukan dengan baik bukan tidak mungkin, penampilan justru akan menjadi tidak menarik. Untuk itu, berikut beberapa trik menerapkan make-up minimalis dilansir Boldsky.

Kenali warna kulit

Mengenali warna kulit merupakan langkah dasar untuk menerapkan make-up minimalis. Anda perlu memahami bahwa kulit membutuhkan warna riasan yang hanya satu poin lebih ringan dari warna asli kulit Anda.

Produk yang tepat

Menerapkan make-up sejatinya harus diimbangi dengan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Sebab bila hal ini diabaikan bukan tidak mungkin hasil yang didapat tak akan memuaskan.

Tak hanya itu, kulit yang sehat juga bisa menyempurnakan make-up wajah. Untuk itu, pastikan bahwa Anda rutin merawat kulit agar dapat terlihat sempurna.

Hindari foundation tebal

Hindari menerapkan foundation terlalu tebal, sebaliknya, gunakan concealer. Cara ini akan membantu untuk menyembunyikan pori-pori dan jenis kulit yang tidak merata.

Ini juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Perlu diketahui, menggunakan foundation akan memberikan tampilan yang tidak wajar, kecuali foundation tersebut menyatu dengan baik di kulit.

Gunakan pelembap

Gunakan pelembap berwarna ketika benar-benar perlu menggunakan foundation. Hal ini membantu untuk memberikan hasil yang halus untuk warna kulit. Namun, pastikan bahwa Anda tidak menambahkan terlalu banyak pelembap.

Tambahkan sedikit blush on

Untuk mendapatkan kulit bercahaya dan sehat, pastikan menerapkan sedikit blush on di pipi. Pilihlah warna yang sangat cocok dengan warna kulit. Ini akan memberi hasil make-up minimalis dan natural pada wajah.

Kurangi aplikasi riasan mata

Untuk make-up minimalis, Anda sebaiknya melewatkan eyeliner dan eyeshadow yang terlalu berani. Anda dapat berkonsentrasi pada permainan bulu mata asli agar terlihat lentik.

Jika tertarik untuk menerapkan eyeliner, pastikan menerapkannya dengan tipis dan tidak berlebih.

Aplikasikan alis

Seperti diketahui, alis dapat membingkai wajah, tapi perlu memastikan bahwa alis yang dilukis terlihat sempurna. Agar terlihat lebih natural, ada baiknya tidak menggunakan pensil alis hitam dan tebal. Sebaliknya, cobalah menggunakan  gel eyebrow berwarna, seperti cokelat. (ms)

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016