Strategi Indonesia Jadi Pusat Busana Muslim Dunia

Muslim Fashion Festival 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Saat ini bintang mode yang paling bersinar mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia adalah busana muslim. Busana muslim Indonesia selalu berinovasi mengikuti perkembangan zaman.  

Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua

Hal ini seolah membuktikan bahwa Indonesia tidak lama lagi akan menjadi pusat busana muslim dunia pada tahun 2020. Tidak hanya itu, para desainer pun kini ikut berlomba menciptakan inovasi dan tren busana muslim kekinian tanpa menghilangkan syariat Islam.

Mengenai hal ini, Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Hijabers Mom Community (HMJ) akan menyelenggarakan Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest Indonesia). Event pertama dari IFC ini diharapakan dapat membawa Indonesia menuju pusat mode dunia busana muslim.

Itang Yunasz Rilis Busana Muslim Etnik

"Kami menyadari bahwa untuk membangun industri kreatif fesyen memerlukan kesejahteraan yang efektif. Untuk itu, IFC akan menggali dan menjembatani desainer muslim Indonesia dengan menyelenggarakan Muslim Fashion Festival Indonesia," ujar Ali Charisma selaku Chairman Indonesia Fashion Chamber saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 30 Maret 2016.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kegiatan ini akan diselenggarakan pada 25-29 Mei 2016 di Plaza Tenggara dan Selatan, Senayan, Jakarta Pusat. Ali pun mengharapkan bahwa produk busana muslim ini dapat sejajar dengan produk konvensional lainnya.

Tips Padu Padan Busana Muslim Etnik Agar Tak Berlebihan

Adapun acara yang akan dipersembahkan, seperti seminar, workshop, peragaan busana dan pameran busana muslim. Festival ini akan diikuti 200 desainer busana muslim.

"Kita harus proaktif mensejajarkan produk busana muslim Indonesia dengan produk konvensional lainnya. Tidak hanya dari segi bisnis tapi ini dapat menggali produk domestik dan menjadi payung industri fesyen muslim dunia," ungkapnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya