Pengunjung Pekan Kebudayaan Arab Saudi Membludak

Pengunjung Pekan Kebudayaan Arab Saudi Membludak
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA.co.id - Sejak perhelatan Pekan Kebudayaan Arab Saudi dibuka pada Sabtu, 26 Maret 2016 lalu, Museum Nasional dibanjiri oleh pengunjung dari berbagai kalangan.

Rela Antre Demi Kurma Gratis di Pekan Kebudayaan Arab

Hari ini adalah hari terakhir perhelatan acara budaya tersebut. Di hari terakhirnya, jumlah pengunjung yang datang ke acara ini membludak. Untuk masuk ke dalam museum, pengunjung harus antre panjang dan berdesakan. Apalagi, hanya satu pintu masuk yang dibuka.

Beberapa di antara mereka bahkan sudah ada yang datang sebelum museum dibuka.

"Tadi pagi sudah ada yang datang jam setengah delapan, jam delapan," kata Kepala Registrasi Museum Nasional Gunawan pada VIVA.co.id, Rabu, 30 Maret 2016.

Ia juga mengatakan bahwa jumlah pengunjung kali ini lebih banyak dari hari-hari biasa dan terbanyak sejak pekan kebudayaan tersebut berlangsung.

"Biasanya enggak pernah seperti ini, hari ini adalah yang paling banyak. Kalau kemarin pengunjungnya sekitar 14.000-20.000 orang, hari ini bisa lebih dari itu karena hari ini terakhir," kata dia.

Salah seorang pengunjung, Ani dari Gajah Mada pun mengaku, rela datang pagi karena antusias untuk melihat acara pameran ini. Bahkan, ia datang dengan rombongan menggunakan dua mobil.

"Acaranya bagus, tapi desek-desakan kayak haji saja, enggak kebagian kurma enggak papalah, cuma mau lihat-lihat saja," kata Ani. (ms)
 

Pekan Kebudayaan Saudi Arabia

Kehabisan Al Quran, Pengunjung Pekan Kebudayaan Arab Kecewa

Pembagian Al Quran gratis hanya sampai tanggal 29 Maret 2016.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016