Rela Antre Demi Kurma Gratis di Pekan Kebudayaan Arab

Museum Nasional
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus.

VIVA.co.id - Hari ini, 30 Maret 2016 menjadi hari terakhir perhelatan Pekan Kebudayaan Arab Saudi. Sejak acara ini digelar, 26 Maret 2016,  antusiasme masyarakat untuk datang ke acara ini sangat tinggi.

Pengunjung Pekan Kebudayaan Arab Saudi Membludak

Apalagi, sempat diinformasikan, para pengunjung yang datang bisa mencicip beragam kurma lezat dan air zamzam gratis. Tak heran, hingga hari terakhir acara ini digelar, antusiasme pengunjung masih tinggi. Dapat terlihat dari panjangnya antrean untuk masuk ke dalam Museum Nasional, Jakarta-- tempat acara ini dihelat.

Pengunjung yang datang rela mengantre berjam-jam untuk menikmati makanan khas dari Arab Saudi tersebut.

"Saya sudah antre dari jam 11, mau kurma dan zamzam gratis," kata Erna yang berasal dari Tanah Abang.

Seorang ibu asal Bekasi bahkan mengaku terkejut dengan banyaknya pengunjung yang datang. Awalnya, ia mengaku sangat tertarik untuk datang ke acara ini untuk mendapatkan air zamzam dan kurma gratis. Namun melihat antrean super panjang, semangatnya untuk mendapatkan kurma gartis langsung turun.

"Saya baru tahu hari ini, saya dari Bekasi, tadi orang di sana  pada antre kurma sama air zamzam. Kecewa enggak kecewa sih, ramai sekali. Di dalam penuh saya bawa anak kecil enggak mau maksain diri," ujar Kuraesin.

Di acara ini, panitia mempersiapkan 30 jenis kurma untuk dipamerkan dan bisa dicicipi langsung. Termasuk, kurma paling lezat, Sukkari.

"Ada 30 jenis kurma yang kami bawa dari Arab, yang paling lezat di antara semua jenis kurma ini adalah Sukkari," kata Ahmed, perwakilan dari Qassim University di sela-sela acara. (ms)

Pekan Kebudayaan Saudi Arabia

Kehabisan Al Quran, Pengunjung Pekan Kebudayaan Arab Kecewa

Pembagian Al Quran gratis hanya sampai tanggal 29 Maret 2016.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016