Desainer Eropa Ramaikan Muslim Fashion Festival Indonesia

Gathering Muslim Fashion Festival di Jakarta, Rabu, 30 Maret 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Hijabers Mom Community (HMC) tidak lama lagi akan menghadirkan event Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest Indonesia). Acara ini akan berlangsung pada 25-29 Mei 2016 di Plaza Tenggara dan Selatan, Senayan, Jakarta.

Memiliki misi membangun fesyen muslim agar mendunia, IFC menjalin kerja sama dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan. Hal ini untuk menjadikan busana muslim sebagai salah satu lokomotif untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia.

Tidak hanya itu, Muffest Indonesia juga akan mempersembahkan pertunjukkan tren busana 2017, yang menjadi kiblat tren fesyan pada tahun depan. Ada sekitar 30 slot fashion show dan diikuti lebih dari 400 label dari pelaku industri mode busana muslim dan label garmen.

Event kali pertama yang diselenggarakan IFC ini akan menggandeng label lokal dan internasional. Beberapa negara yang akan ikut serta, antara lain Turki, Rusia, Italia, Malaysia, Singapura, negara Timur Tengah dan Jepang.

"Dengan hadirnya Muffest Indonesia ini, kami ingin memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan busana muslim Indonesia. Kami juga ingin memberi tempat bagi desainer agar dapat mengenalkan produknya," ujar Taruna K Kusmayadi selaku Personal in Charge Muffest Indonesia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 30 Maret 2016.

Akan ada sekitar 200 desainer yang ikut serta, seperti Irna Mutiara, Monika Jufry, Najua Yanti, Hannie Hananto, Dian Pelangi, Ria Miranda, Zaskia Adya Mecca dan masih banyak lagi. Tidak hanya menghadirkan busana muslim semata, festival ini juga akan menghadirkan kuliner nusantara.

Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma
Alyssa Soebandono

Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an

Alyssa kenakan hijab milik Shafira bertemakan Fashion Sinematic.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016