Tips Rawat Celana Jeans: Jangan Sering Dicuci

Jeans robek
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Jeans merupakan jenis item fesyen yang bisa dikatakan tak lekang sepanjang masa. Kehadirannya selalu diwarnai oleh inovasi dari waktu ke waktu demi mengikuti perkembangan zaman.

Benarkah Tidak Mencuci Jeans Aman Bagi Kesehatan?
Namun, hingga saat ini masih banyak orang yang kurang memahami bagaimana cara merawat jeans dengan tepat. Padahal ini penting guna menjaga kualitas denim Anda.
 
Ketahui Tips Mencuci Celana Jeans Baru
Hal utama yang perlu diperhatikan adalah meminimalkan cara pencucian denim. Itu karena denim akan terlihat semakin bagus pada bagian fading bila jarang dicuci.
 
Tips Tampil Keren dengan Denim Putih
Tidak hanya itu, ada beberapa merek denim yang menganjurkan para penggunanya untuk tidak mencuci jeans-nya dalam kurun waktu enam bulan. Hal tersebut ada benarnya, sebab fading pada dasarnya terjadi karena gesekan pada bagian-bagian tertentu pada jeans yang mengakibatkan indigo terlepas dari jeans. 
 
Begitu jeans dicelupkan jeans ke dalam air, pada bagian-bagian yang sering terkena gesekan tersebut, indigonya akan semakin banyak terlepas dan terjadilah perbedaan-perbedaan warna pada bagian tertentu.
 
"Untuk menjaga kualitas jeans, perlu memperhatikan waktu pencucian. Hindari mencuci terlalu sering karena dapat membuat indigo terlepas dari jeans," kata Anita Kristiany, Head Product Designer Lee Cooper Indonesia kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu malam, 30 Maret 2016.
 
Dia menambahkan, dalam mencuci denim hindari detergen yang mengandung pemutih. Kemudian, saat mencuci sebaiknya celana denim di balik agar kualitas denim tidak menurun.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya