Layani Korporasi, Antam Luncurkan Brankas

Gedung PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Emiten tambang PT Aneka Tambang (ANTM) Tbk berencana akan kembali meluncurkan program jasa depositori emas logam mulia yang bernama Berencana Aman Kelola Emas (Brankas).

Harga Emas Hari Ini 11 Maret 2022: Global dan Antam Stabil Tinggi

Direktur Utama Antam Tedy Badrujaman mengatakan, program Brankas kali ini berbeda dengan sebelumnya yang hanya melayani pelanggan perorangan. Sementara untuk Brankas yang akan diluncurkan kali ini ditujukan untuk korporasi.

"Jadi misalkan perusahaan, silahkan kalau korporasi mau menabung emas di Brankas. Itu bisa perorangan dan juga korporasi," kata Tedy di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis, 31 Maret 2016.

Harga Emas Hari Ini 10 Maret 2022: Global dan Antam Amblas

Menurutnya, Brankas korporasi tersebut pada dasarnya sama seperti brankas perorangan, dimana merupakan program investasi bersivat depositori emas logam mulia. Namun dalam hal pengelolaan investasinya, perusahaan bisa mengelola sendiri.

"Jadi satu korporat bisa beli sesuai periode tertentu, misalnya tiap bulan dikelola sendiri atau bisa kita yang mengelolanya," ujarnya.

Harga Emas Hari Ini 9 Maret 2022: Global Turun, Antam Terus Meroket

Perseroan berkode saham ANTM ini masih mempersiapkan program Brankas Korporasi tersebut. Namun dia memastikan program tersebut akan diluncurkan pada bulan depan."Ya dalam waktu dekat ini, sementara belum. Yah April lah," ujarnya.

Emas batangan di Pabrik Logam Mulia Sekunder Shchyolkovo.

Harga Emas Hari Ini 15 Maret 2022: Global dan Antam Kompak Anjlok

Harga emas Antam hari ini kembali dibanderol di bawah Rp1 juta yaitu seharga Rp994.000 per gram. Turun Rp7.000 per gram dibanding perdagangan kemarin.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022