Wakil Ketua MPR: Saya Maklum Pemerintah Hati-Hati Soal BBM

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin
Sumber :

VIVA.co.id – Rakyat kembali sedikit bernafas lega, kali ini soal penurunan harga BBM terutama premium dan solar. Dalam rapat terbatas dengan di Istana Kepresidenan, pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga BBM premium menjadi Rp6.450 dan solar menjadi Rp5.150.  Harga ini diberlakukan tepat hari ini tanggal 1 April 2016.

Soal Wacana Penghapusan Premium, Ini Penjelasan Pertamina

Banyak elemen masyarakat yang mengungkapkan bahwa keputusan pemerintah dalam menurunkan harga BBM adalah keputusan yang tepat. Wakil Ketua MPR RI Mahyudin merespon keputusan pemerintah tersebut. Pimpinan MPR RI termuda ini mengatakan bahwa kenaikan dan penurunan harga BBM memang kewenangan pemerintah sepenuhnya.

“Menurut saya harga BBM sudah memang pantas diturunkan dan saya masih berharap agar masih bisa diturunkan lagi sebab harga minyak mentah dunia sedang turun,” katanya, di Tanjung Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat 1 April 2016.

Mahyudin

Banyak masyarakat yang menganggap keputusan pemerintah agak telat, tapi menurut Mahyudin, keputusan pemerintah diambil dengan sangat hati-hati dengan mempertimbangkan semua aspek.

“Saya maklum pemerintah sangat hati-hati dalam mengeluarkan keputusan, semua dikaji secara mendalam. Tapi yang terpenting semua keputusan yang terbaik untuk rakyat secara keseluruhan,” ujarnya.  (rin)

Konflik Air di Bumiaji Sebaiknya Diselesaikan Secara Hukum
Dirjen Migas, I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja.

Dirjen Migas: Harga BBM Tidak akan Naik Sampai September

Pemerintah sudah mengkalkulasi harga BBM hingga enam bulan ke depan.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016