Trisakti Gandeng Kemenperin Tingkatkan Peran Penelitian

Universitas Trisakti
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Dewasa ini banyak sekali penelitian dan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang telah dilakukan oleh berbagai universitas.

Miliarder Sara Blakely Berbagi Nasihat Bisnis Terbaiknya

Namun, tidak jarang pula dari penelitian tersebut banyak yang masih berupa hasil laporan kegiatan yang tersimpan di fakultas tersebut.

Padahal, penelitian hasil PKM dilingkungan perguruan tinggi ini mempunyai peran strategis dalam upaya pembangunan bangsa.

“Sebagaimana diketahui, perguruan tinggi memiliki peran yang sangat strategis di tengah-tengah masyarakatnya. Kehadiran perguruan tinggi harus bisa memberikan pencerahan bagi masyarakat sekitar, bangsa dan negara,” ujar Ganal Rudiyanto, Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Trisakti melalui siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Jumat 1 April 2016.

Ia menambahkan, FSRD Universitas Trisakti bersama Kementerian Perindustrian melakukan seminar nasional bertemakan 'Peran Perguruan Tinggi Dalam Meningkatkan Kewirausahaan dan Karsacipta Melalui Pengabdian Kepada Masyarakat'.

Hal ini diharapkan dapat menjadi media berbagi ilmu, sehingga hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat lebih berkualitas dan dampaknya bisa dirasakan masyarakat luas.

"Melalui acara seperti ini, diharapkan dapat memacu dan membuka peluang kepada mahasiswa FSRD Universitas Trisakti untuk dapat mengembangkan dan memasarkan produk ciptaan mereka," kata Ganal.

Seminar terbagi menjadi sesi pararel empat topik, yaitu PKM Penelitian, PKM Kewirausahaan, PKM Karsacipta, dan PKM Artikel Imliah, dengan menghadirkan 45 pemakalah. (asp)

Lazada Indonesia berikan jalur untuk globalkan produk UKM lokal

Lazada Beri Jalur Globalkan Produk UKM Lokal

Produk dari 12 UKM telah didistribusikan di Malaysia

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016