Festival Pasar Modal Syariah Catatkan Transaksi Rp2,3 Miliar

Ilustrasi keuangan syariah
Sumber :
  • Halomoney

VIVA.co.id - Penyelenggaraan festival pasar modal syariah 2016 oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sangat diminati masyarakat.

Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
 
Selama empat hari, jumlah pengunjung festival pasar modal syariah 2016 sebanyak 9.517 orang atau jauh melampaui target awal yang ditetapkan sebanyak 6.000 pengunjung. 
Sukseskan Tax Amnesty, OJK Perlonggar Syarat Modal Sekuritas
 
Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan, mengatakan jumlah pengunjung festival pasar modal syariah 2016 telah 1,5 kali lebih banyak dari target yang telah ditetapkan.
IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
 
“Total transaksi selama festival pasar modal syariah 2016 berlangsung mencapai Rp2,3 miliar,” ujar Nicky, saat menutup festival pasar modal syariah 2016 di Gedung BEI, Sabtu, 2 April 2016.
 
Selama festival pasar modal syariah 2016 dimulai pada Rabu, 30 Maret 2016, hingga Sabtu, 2 April 2016, telah terjadi sebanyak Rp1,05 miliar transaksi keuangan di anggota bursa sistem online trading syariah, manajer investasi, dan bank agen penjual reksa dana, serta transaksi non keuangan yang dilakukan di booth perusahaan tercatat senilai Rp1,24 miliar. Total produk yang ditransaksikan oleh pengunjung selama acara ini sebanyak 4.032.
 
"Pengunjung terlihat sangat antusias mendalami produk-produk syariah di pasar modal Indonesia yang sudah sangat beragam dengan mengelilingi 44 booth yang ada di festival pasar modal syariah," tuturnya.
 
Melalui festival pasar modal syariah 2016, yang didukung dengan penyelenggaraan event pasar modal reguler lainnya, seperti sekolah pasar modal syariah, maupun program sosialisasi dan edukasi pasar modal yang rutin diselenggarakan oleh Self Regulatory Organizations (SRO) dan OJK, membuat Nicky optimistis pasar modal syariah akan terus maju dan berkembang di masa depan.
 
"Tingginya antusiasme masyarakat juga ditunjukkan dengan jumlah pengunjung yang selalu ramai ketika acara talk show diselenggarakan," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya