Tujuh Fakta Mengejutkan tentang Mimpi Basah

Ilustrasi pria orgasme.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Mimpi basah merupakan kondisi di mana seseorang berejakulasi dalam keadaan tidur tanpa mengetahui dan menyadarinya. Nama lain mimpi basah adalah nocturnal emissions.

10 Skandal Seks yang Libatkan Tokoh Terkenal Dunia
Pada pria, terkadang ejakulasi terjadi tanpa ereksi. Umumnya, mereka mengetahui telah mengalami mimpi basah melalui pakaian dalam atau seprai yang basah. Namun, dalam beberapa kasus, orang umumnya terbangun di tengah malam karena mengalami mimpi basah.
 
Seberapa Sering Anda Seharusnya Bercinta dengan Pasangan?
Tak hanya pria, wanita juga ternyata bisa mengalami mimpi basah.
 
Wow, Simulator Seks Oral Canggih dan Anti-Air Diluncurkan
Masih banyak beberapa fakta mengenai mimpi basah yang belum diketahui orang. Berikut ini adalah beberapa di antaranya, seperti dilansir dari Boldsky.
 
- Mimpi basah bisa dialami atau tidak dialami oleh seseorang. Apapun itu, para ahli kesehatan mengatakan bahwa hal tersebut adalah hal yang normal.
 
- Dalam masa-masa puber, ketika tubuh mulai memproduksi hormon-hormon reproduktif, cairan akan menumpuk dan dikeluarkan saat Anda tidur.
 
- Umumnya, mimpi basah terjadi hanya ketika masa puber ketika seseorang tidak memiliki akses pada hubungan seksual atau masturbasi untuk mengeluarkan cairan tersebut.
 
- Anda tak bisa mengontrol mimpi basah dan Anda tak perlu mengkhawatirkan hal itu.
 
- Menurut sejumlah sumber, masturbasi bisa menjadi jalan keluar yang baik bagi mereka yang tidak suka mengalami mimpi basah. Sebagian orang yang bermasturbasi sebelum tidur mengaku mereka tak mengalami mimpi basah.
 
- Menurut sebuah survei, hampir 39 persen wanita mengaku mengalami mimpi basah setidaknya sekali seumur hidup.
 
- Di abad yang lalu, orang akan merasa bersalah saat mengalami mimpi basah. Hal tersebut karena itu dianggap sebagai nafsu bejat yang muncul sebelum pernikahan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya