Veteran Ini Nikahi Cinta Pertamanya Setelah 72 Tahun Melamar

Roy Vickerman dan Nora Jackson
Sumber :
  • SWNS.com
VIVA.co.id
Inilah Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Lamar Wanita
- Veteran perang Roy Vickerman, akhirnya akan menikahi cinta pertamanya, Nora Jackson, setelah melamarnya kali pertama 72 tahun lalu. Pasangan ini kali pertama bertemu pada tahun 1940 di sekolah di Bucknall, Staffordshire.

Pasangan Gay Melamar di Kereta, Penumpang Terkejut

"Saya pindahan dari London. Guru menyuruh saya ke depan kelas dan memperkenalkan saya sebagai anak baru dari London. Saya memandang semua kelas dan mata saya tertuju pada gadis cantik bernama Nora," kenang Roy, seperti dilansir dari
Haru, Proses Lamaran Ayudia Bing Slamet
Metro .


Roy bercerita, tidak lama setelah lulus sekolah, saat dia ke Finney Gardens Hotel, dia dan Nora bertemu kembali. Dia mendekati, mengajak bicara dan meminta Nora menjadi kekasihnya.


Mereka akhirnya bertunangan pada tahun 1944, ketika keduanya berusia 18 tahun. Itu hanya seminggu sebelum Roy harus ikut berperang di Normandia.


Dalam perang itu, Roy tertembak dalam invasi Jerman pada tahun 1945 dan mengalami trauma. Kemudian dia kembali ke Inggris, namun hubungannya dengan Nora memburuk. Mereka berpisah dan menikah dengan orang lain.


Setelah kejadian itu, Nora tidak pernah berpikir akan bertemu dengan Roy, meski kadang dia masih memikirkannya. "Saya memikirkannya selama bertahun-tahun, bahkan saya memimpikannya beberapa kali," ungkap dia.


Akhirnya, setelah lebih 70 tahun kemudian, Roy melacak keberadaan Nora. Melalui acara
Late Night Love
di radio BBC Midlands, dia menceritakan kisah cinta mereka, dan produser acara itu berhasil menemukan alamat Nora.


Nora menikah ataupun tidak, Roy tidak ingin mengetahuinya. Dia hanya ingin memberinya bunga, minta maaf atas hubungan terakhirnya yang buruk, kemudian pergi.


Tapi Nora tidak membiarkan Roy pergi begitu saja. "Saya terkejut bisa bertemu lagi dengannya, karena itu sudah terlalu lama, tapi ini menyenangkan, seperti dulu lagi," kata Nora.


Setahun setelah pertemuan itu, Roy kembali melamar Nora untuk kali kedua, bertepatan dengan ulang tahunnya ke-90. Dia menyematkan cincin yang sama ke jari cinta pertamanya, yang berusia 89 tahun.


"Saya melamarnya, tapi saya tidak berlutut di depannya karena saya tidak akan bisa berdiri lagi, tapi kami melakukan dansa untuk kali pertama," ujar Roy.


Dan pasangan yang sudah terpisah puluhan tahun tersebut berencana melangsungkan pernikahan mereka pada musim panas mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya