Tujuh Tips Dapatkan Kulit Selembut Bayi

Ilustrasi mandi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Jika kulit Anda sudah terasa kering dan gatal, itu tanda bahwa kulit kurang air dan nutrisi. Saatnya bagi Anda melakukan perawatan, baik dari dalam maupun luar.

Anda bisa menambahkan buah-buahan dan sayuran sehat dalam menu harian. Selain itu, Anda juga harus melakukan perawatan kulit tertentu. Berikut ini tujuh tips untuk membuat kulit Anda terasa selembut kulit bayi, seperti dilansir dari Boldsky.

Hindari air panas

Mandi dengan menggunakan air panas dapat merusak kulit Anda. Sebab, air panas dapat menghilangkan semua minyak alami kulit, sehingga membuat kulit menjadi pucat dan kusam.

Dalam beberapa kasus, mandi dengan air panas juga dapat membuat kulit menjadi kering. Oleh karena itu, pilihlah air hangat atau air dingin untuk mandi.

Pakai sabun berkualitas

Pilih sabun atau pembersih tubuh berkualitas, karena akan membantu memelihara dan memanjakan kulit. Pastikan bahwa sabun tersebut mengandung pelembap untuk kulit.

Lindungi kulit dari sinar matahari

Sinar matahari dapat merusak kulit Anda. Sebaiknya, oleskan losion tabir surya sebelum ke luar ruangan untuk melindungi kulit.

Pijat kulit

Pijat kulit sekali dalam seminggu untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga akan memberi cahaya alami tubuh.

Gunakan madu

Madu merupakan bahan alami terbaik untuk membuat kulit lembut dan halus. Campur satu sendok makan madu dan satu sendok teh jus lemon.

Kemudian, aplikasikan campuran ini ke kulit wajah Anda selama 15 menit, lalu bilas. Perawatan ini akan membersihkan pori-pori dan mempercantik kulit Anda.

Manfaatkan mentimum

Mentimun dapat membantu melembapkan kulit. Jus mentimun dapat membantu menghilangkan noda gelap di kulit sekaligus membuat kulit Anda lembut dan lentur.

Minyak alami

Minyak alami sangat baik untuk kulit Anda. Pilih minyak zaitun atau minyak kelapa untuk memijat wajah dengan lembut. Kandungan di dalam minyak alami ini akan membersihkan pori-pori kulit Anda.

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
Ilustrasi wajah perempuan.

Ketahui Perbedaan Kulit Kering dan Dehidrasi

"Kulit dehidrasi sebenarnya jauh lebih umum daripada kulit kering."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016