Fahri Hamzah Tak Hadir, Paripurna Tetap Digelar

Ilustrasi Sidang Paripurna DPR
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA.co.id – DPR menggelar rapat Paripurna ke-23 DPR masa persidangan IV tahun Sidang 2015-2016. Namun, ada yang berbeda dari meja pimpinan sidang.

Nasdem di Paripurna DPR Bungkam soal Hak Angket Kecurangan Pemilu, JK Bilang Begini

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah tak tampak. Hanya ada Wakil Ketua DPR Agus Hermanto sebagai ketua sidang, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, dan Ketua DPR Ade Komarudin.

Seperti diketahui memang Fahri sedang bermasalah dengan internal partainya sendiri. PKS memecat Fahri dari seluruh jenjang keanggotaan partai.

PPP dan Nasdem Jelaskan Alasan Bungkam soal Hak Angket di Rapat Paripurna DPR

"Hari ini absensi telah ditandatangani oleh 314 anggota dari seluruh fraksi," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu 6 April 2016.

Ketua DPR RI Ade Komarudin menyampaikan pidato pembukaan masa sidang dalam sidang paripurna kali ini. Beberapa di antara anggota dewan yang hadir ialah PDIP 46 dari 107 anggota, Golkar 37 dari 91 anggota, Gerindra 36 dari 73 anggota, Demokrat 32 dari 66 anggota, PaN 20 dari 48 anggota, PKB 15 dari 47 anggota, PKS 18 dari 40 anggota, PPP 21 dari 39 anggota, NasDem 20 dari 36 anggota, Hanura 12 dari 16 anggota.

Di Paripurna DPR, Anak Buah Megawati Desak Pimpinan Setujui Hak Angket: Kita Tidak Ada Taringnya

"Kuorum telah tercapai perkenankanlah kami selaku pimpinan dewan membuka sidang Paripurna. Sidang ini dinyatakan terbuka untuk umum," ujarnya.  (Web)

Politikus PDIP Adian Napitupulu.

Adian: Puan Sebagai Ketua DPR Tidak Pernah Tutup Mata Terhadap Hak Angket

Adian Napitupulu menyampaikan, absennya Puan Maharani tengah wacana hak angket bukan berarti menutup mata.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024