Lima Produk yang Laris Dijual Online

Ilustrasi penjualan online.
Sumber :
  • Ist.

VIVA.co.id - Kemajuan teknologi saat ini memberikan peluang untuk membuka lapangan pekerjaan bagi semua orang. Salah satu yang sedang berkembang pesat saat ini adalah bisnis online. 

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
 
Bisnis online menjadi sangat diminati lantaran prosesnya yang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa pun hanya dengan menggunakan fasilitas telepon pintar. Dengan berkembangnya bisnis online, keuntungan para pebisnis meningkat setelah mengiklankan barangnya melalui media online.
Manfaat dan Risiko Investasi Obligasi
 
Setiap orang memiliki kesempatan untuk memulai bisnis online, di samping itu permintaan masyarakat akan belanja online juga terus meningkat karena mengingat prosesnya yang sangat mudah dan praktis. Hal ini merupakan peluang usaha bagi setiap orang yang ingin mulai berbisnis. 
Bangun 'Mindset' Bisnis UKM Sukses Ala Steve Jobs
 
Namun, saat akan memulai untuk bisnis online, perlu dipikirkan akan jenis kebutuhan yang diminati oleh konsumen. Berikut 5 produk bisnis online yang terus digemari oleh konsumen.
 
1. Produk fashion
 
Produk fashion saat ini masih menjadi peringkat utama dalam bisnis online. Banyak yang memulai bisnis online dengan menjual produk fashion. 
 
Setiap tahun permintaan akan produk-produk fashion serta jumlah pembeliannya terus meningkat. Produk fashion yang bisa ditawarkan pun beragam mulai dari produk busana, sandal sepatu, tas, dan aksesori seperti jam tangan, dan lainnya. 
 
Hal ini masih menjadi peluang besar bagi siapa saja yang ingin memulai bisnis online dengan menjual produk fashion ini secara online.
 
 
2. Produk elektronik
 
Selain fashion, produk lain yang menjadi minat konsumen untuk membeli online adalah produk elektronik seperti smartphone, tablet, speaker, TV, dan laptop. Produk elektronik umumnya memiliki harga yang tinggi, sehingga keuntungan yang diperoleh juga akan lebih besar. 
 
Produk elektronik termasuk produk yang diminati, karena umumnya harga yang dijual secara online lebih murah jika dibandingkan membeli langsung di toko elektronik.
 
3. Produk buku
 
Bisnis online memang memberikan kemudahan bagi setiap konsumennya, tidak terkecuali bagi para konsumen buku. Saat ini membeli buku secara online lebih diminati, karena konsumen lebih mudah untuk mencari dan menemukan judul buku yang diinginkan. 
 
Di samping itu, seperti produk elektronik, penjualan produk buku dengan cara online juga lebih terjangkau harganya sehingga pembeli pun terus meningkat. Itu mengapa penjualan untuk produk buku bisa menjadi rekomendasi yang baik untuk memulai bisnis online. 
 
Tidak hanya itu, seiring perkembangan teknologi kini telah hadir buku elektronik atau disebut juga ebook yang akan membuat aktivitas membaca buku menjadi lebih mudah dan praktis hanya dengan melalui telepon pintar. 
 
Itulah mengapa bisnis online ini memberi peluang usaha yang besar untuk bisa dikembangkan lagi.
 
 
4. Produk kebutuhan sehari-hari
 
Kemudahan belanja online memang dimanfaatkan dengan baik oleh hampir sebagian masyarakat Indonesia, apa pun bisa kita dapatkan secara online seperti baju, elektronik, buku, tidak terkecuali produk kebutuhan sehari hari. 
 
Hal ini bisa menjadi solusi bagi yang ingin memulai bisnis online. Karena saat ini setiap orang umumnya lebih memilih proses yang mudah dan praktis, seperti belanja kebutuhan sehari hari. 
 
Misalnya saja produk sabun, pasta gigi, pembersih, bahkan jenis jenis bumbu dapur juga ditawarkan secara online. Tidak hanya itu, produk produk kecantikan juga bisa didapat secara online, dan konsumen akan produk tersebut terus meningkat. 
 
Apalagi untuk orang-orang yang yang mempunyai waktu yang sempit, berbelanja kebutuhan sehari hari secara online menjadi solusi bagi mereka. Maka dari itu menyediakan kebutuhan sehari hari secara online menjadi salah satu rekomendasi untuk memulai bisnis online.
 
 
5. Produk unik dan khas
 
Produk lainnya yang bisa menjadi minat konsumen adalah produk yang unik dan khas. Produk yang jarang ditemukan di toko konvensional bisa menjadi peluang usaha yang besar untuk bisnis online. 
 
Umumnya setiap orang akan mencari produk yang unik yang diinginkannya melalui media online, dibanding harus mencari secara langsung yang akan menghabiskan waktu dan tenaga. Misalnya saja menjual produk makanan khas daerah tertentu atau produk barang lainnya yang menyangkut pada karakter daerah tertentu. 
 
Atau juga bisa menjual hasil kreasi sendiri, baik itu berupa produk makanan atau kerajinan. Hal ini tentunya akan menjadi minat bagi para konsumen untuk membeli secara online.
 
Perbanyak pengetahuan Anda tentang bisnis online
 
Bisnis online memang menjanjikan kemudahan dalam bertransaksi. Namun hal ini hendaknya juga harus diimbangi dengan pengetahuan yang mumpuni supaya bisnis online tetap tumbuh dan terhindar dari segala tindak kejahatan. 
 
Oleh karena itu, pergunakan kesempatan bisnis online dengan etika yang baik, sehingga hasilnya konsumen akan percaya pada Anda.
 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya