Tips Perawatan Wajah Saat Pagi

Ilustrasi kulit wajah sehat.
Sumber :

VIVA.co.id - Kulit merupakan sebuah investasi jangka panjang yang dilindungi setiap manusia, terutama wanita. Demi menjaganya tentu tidak semudah mengembalikan telapak tangan.

Struktur pada kulit setiap orang tentunya berbeda-beda. Hal ini dilihat dari keseimbangan sebum dan kelembapannya.

Untuk melakukan perawatan di pagi haruslah memperhatikan sabun pembersih yang sesuai dengan kebutuhan. Sebab, zat aktif pada pembersih memiliki perbedaan formulasi untuk tipe jenis kulit.

"Umumnya banyak orang kurang menyadari akan perawatan pada wajahnya. Namun, memperhatikan pembersih wajah haruslah ditentukan sesuai jenis zat aktif dari produk yang dipakai," ujar dr. Gloria Novelita Sp.KK saat ditemui pada acara peluncuran Garnier Light Complete Super Essence di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 6 April 2016.

Ia menyarankan untuk memilih dan menggunakan serum yang mengandung antioksidan dan ringan. Hal ini untuk mengatasi radikal bebas dan sengatan sinar Matahari.

Kemudian yang terakhir adalah tabir surya dengan kadar SPF dengan PA+ dengan krim atau formulasi yang ringan. Ia pun mengingatkan bahwa sebaiknya pilihlah tabir surya yang sesuai jenis kulit.

"Jika kulit wajah Anda berminyak sebaiknya pilihlah tabir surya yang lotion. Namun, jika kulit Anda kering pilihlah yang bertekstur creamy," ungkapnya.      

Tips Tetap Cantik saat Musim Hujan
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016