Megahnya Panggung Shrek The Musical

Bintang Shrek The Musical
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id - Bukan perkara mudah untuk menghidupkan dunia animasi menjadi kenyataan. Bentuk tokoh yang tidak biasa, belum lagi latar belakang yang terkadang memang hanya ada dalam dunia khayalan penciptanya.

Perlu kerja keras, dan kerja sama berbagai pihak untuk bisa menghidupkan kisah dari film animasi ataupun dongeng. Mulai dari make up khusus, kostum yang harus dibuat sangat mirip dengan aslinya, semua itu perlu keakuratan dan tingkat ketelitian yang tinggi.

Bukan hanya soal kostum dan make up, dalam pertunjukan musikal asal Broadway ini, penonton akan disuguhkan layar berukuran raksasa sebagai latar yang akan mengantarkan penonton ke negeri dongeng.

"Jumlah kostum yang luar biasa banyak hingga 20 trailer, ditambah video wall berukuran 10 x 6 meter," kata Justin Scholl, Tour Manager Shrek The Musical, dalam “Meet and Greet Shrek The Musical”, di Bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 6 April 2016.

Kisah Pilu Annie, Gadis Yatim Piatu di Panggung Musikal

Justin mengatakan, banyak persiapan khusus untuk menyelesaikan acara tersebut. Terlebih, lanjut Justin, urusan kostum dan busananya.

"Karena karakternya fantasi, ada yang rambutnya seperti permen, setiap rambut dibuat secara khusus untuk setiap pemain, dijahit dan direnda halus, semuanya dibuat semirip mungkin, serta dibuat oleh orang-orang yang sangat ahli di bidangnya," ucap Justin.

Justin mengakui bahwa untuk make up Ogre sangat sulit. Butuh waktu dua jam untuk membuat pria tampan Kyle Timson berubah menjadi Shrek.

"Butuh waktu dua jam untuk berubah dari saya yang sekarang hingga menjadi Shrek. Selain itu, saya juga menggunakan wedges untuk terlihat lebih tinggi, dan kostum khusus yang membuat terlihat lebih besar," ujar Kyle Timson.

Pertunjukan di Indonesia ini adalah tur pembuka pertama di Asia, selanjutnya para pemain ini akan menuju Kuala Lumpur, Malaysia selama empat pekan, dan kemudian tiga pekan di Singapura. Pertunjukan ini akan hadir di Ciputra Artpreneur Theater, selama 16 hari, mulai dari 5 Mei 2016 hingga 22 Mei 2016. Pertunjukan libur setiap Senin.

Tiket pertunjukan bisa didapatkan di www.kiostix.com dan www.rajakarcis.com, dengan harga tiket mulai Rp750 ribu hingga Rp2,95 juta.

Pertunjukan Musikal Annie

Tujuh Fakta Menarik dari Pertunjukan Drama Musikal Annie

Sukses pukau penonton pada pertunjukan hari pertama di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016