Tips Bikin Kulit 'Bahagia' Selama Menstruasi

Jangan lupa asupan air putih, jus atau smooties.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Wanita setiap bulan mengalami perut kembung, emosi tidak stabil hingga sakit, yakni ketika berada dalam siklus menstruasi. Pada saat itu, kondisi kulit sangat buruk.

Ahli kecantikan mengatakan, bahwa itu terjadi karena tingginya kadar testosteron, produksi minyak (sebum), sehingga kulit lebih sensitif dan mendorong munculnya jerawat, dan bisul.

Untuk menyingkirkan jerawat di dahi, pipi dan dagu, Anda bisa melakukan pengobatan alami. Berikut ini beberapa tips untuk menjaga kulit Anda super lembut dan bahagia selama tujuh hari menstruasi, seperti dilansir dari Boldsky.

Menenangkan kulit

Selama siklus menstruasi, Anda sebaiknya menenangkan kulit, dengan cara melembabkannnya. Anda bisa menggunakan krim buatan sendiri dan losion. Cara ini akan membantu menjaga kulit Anda tetap lembut dan lentur.

Buat kulit bersinar


Selama periode ini, kulit akan cenderung terlihat pucat dan kusam. Jika Anda ingin kulit Anda bersinar alami, gunakan buah jeruk. Asam yang dikandung dalam buah ini akan membantu membersihkan pori-pori kulit Anda.

Pengelupasan kulit

Untuk memanjakan kulit, Anda perlu melakukan pengelupasan atau eksfoliasi kulit wajah. Gunakan bahan alami pengelupas yang ringan agar kulit Anda tidak terluka.

Pengelupasan akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit.

Mengihidrasi kulit
 
Cara menghidrasi kulit selama periode ini adalah dengan banyak minum. Selain itu, Anda juga bisa menghidrasi kulit dengan menggunakan produk alami perawatan kulit wajah yang banyak mengandung air. Misalnya, dengan menggunakan mentimun.

Singkirkan komedo

Salah satu cara untuk mengurangi penampilan kulit yang buruk selama menstruasi adalah dengan menyingkirkan komedo, terutama di hidung dengan menggunakan scrub alami. Scrub walnut adalah bahan terbaik karena mengandung vitamin E yang akan membantu melembutkan kulit Anda setelah menyingkirkan komedo.

Obati jerawat dan bisul


Pada periode ini, jerawat dan bisul biasanya banyak muncul, Untuk mengobatinya, Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk menyingkirkan masalah tersebut.

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan

(mus)

 Ilustrasi suplemen.

Beragam Manfaat Minyak Vitamin E untuk Kecantikan

Dapat digunakan sebagai krim kulit dan kaki, serta perawatan rambut.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016