Fiat Chrysler Automobiles Terpaksa PHK 1.300 Pekerja

Chrylser di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Laba Bersih Astra International Anjlok 12%
- Perusahaan mobil asal Italia, Fiat Chrysler Automobiles, menyatakan akan memangkas sekitar 1.300 pekerja. PHK massal ini jadi cara Fiat kurangi kerugian akibat sulitnya penjualan mobil sedan Chrysler 200.

Toyota Vios Salip Fortuner di Penjualan 2015

Dilansir
Ini Sebabnya Industri Dalam Negeri Tertekan
Reuters , Kamis 7 April 2016, pengurangan karyawan tersebut akan dilaksanakan pada 5 Juli nanti.


Penjualan Chrysler 200 di Amerika Serikat (AS) turun 63 persen pada tiga bulan pertama tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Perusahaan tidak menyebutkan berapa lama akan terus memproduksi Chrysler 200.


Pada Januari lalu, Chief Executive Fiat, Sergio Marchionne, mengatakan perusahaan akan berhenti membuat sedan ukuran sedang dan mobil jenis Dodge Dart, kecuali menemukan mitra bisnis guna mempertahankan produksi.


Vice President United Auto Workers, Norwood Jewell, mengatakan Fiat akan membuat lebih banyak pekerja untuk membuat mobil jenis SUV dan truk. Dia meyakini untuk jangka panjang langkah tersebut akan menjadi sebuah langkah positif bagi perusahaan.


"Fiat bukan satu-satunya perusahaan yang mengalami perlambatan pasar untuk mobil kecil. Sisi baiknya, ada permintaan yang kuat untuk kendaraan ukuran besar," ucapnya.  


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya