Cerita Saipul Jamil Mendekam di LP Cipinang

Saipul Jamil siap hadapi sidang perdana
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

VIVA.co.id - Pedangdut Saipul Jamil alias Ipul mulai terbiasa berada di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang. Salah satu alasannnya karena permintaan untuk 'menetap' sementara di sel dekat masjid terpenuhi.

Kakak Saipul Jamil Lawan KPK, Ajukan Praperadilan

"Ipul agak lebih nyaman di sana, karena kan yang penting untuk menjalani proses sidang harus ada kenyamanan dulu. Nyaman dia bisa beribadah, dekat dengan masjid," kata Nazarudin Lubis, kuasa hukum Ipul saat dihubungi melalui telepon, Kamis, 7 April 2016.

Selain itu, Ipul merasa lingkungan penjara menyambut dengan baik. Gambaran kehidupan di balik sel yang menyeramkan sirna saat Ipul menjalani aktivitas di sana.

KPK Cecar Saksi soal Persidangan Saipul Jamil Lima Jam

"Suasananya juga yang dia bayangkan selama ini penjara itu mencekam dan menakutkan. Justru malah seperti keluarga mereka," ujar Nazarudin.

Ipul berada satu sel dengan lebih kurang delapan orang lainnya. Ia juga merasa nyaman karena ada salah satu narapidana yang rupanya cukup mengerti agama.

Hakim Tolak Praperadilan Rohadi Lawan KPK

"Dia satu sel sama ustaz. Terus ada beberapa (narapidana) kasus perbankan. Jadi dipisah, bukan kriminalitas atau narkoba. Tapi kriminal-kriminal ringan, perdata gitu," katanya. (ase)

Samsul Hidayatullah kakak dari pendangdut Saipul Jamil

Sidang Praperadilan Kakak Saipul Jamil Digelar Pekan Depan

Sidang akan dipimpin hakim tunggal.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016