OCBC Akuisisi Barclays Bank di Singapura dan Hong Kong

Barclays
Sumber :

VIVA.co.id - Oversea-Chinese Banking Corp (OCBC) telah mengakuisisi unit bisnis manajemen investasi Barclays Bank di Singapura dan Hong Kong senilai US$320 juta, secara tunai.

Dilansir Reuters, Kamis 7 April 2016, akuisisi ini dilakukan melalui Bank of Singapore.  Nilai akuisisi ini berdasarkan aset-aset di bawah manajemen Barclays di dua kota tersebut, yang diperkirakan mencapai US$18,3 miliar.

OCBC mengatakan akuisisi ini akan membuat aset-aset dibawah manajemennya naik sekitar 33,3 persen menjadi US$73,3 miliar.

Akuisisi diharapkan selesai pada akhir 2016. Aksi korporasi ini juga harus mendapat persetujuan dari Pengadilan Tinggi Singapura.

"Kami melihat nilai menarik di bisnis Barclays di Singapura dan Hong Kong, serta dalam hal pengalaman dan pelayanan berorientasi tim manajemen kekayaan," kata CEO OCBC Group, Samuel Tsien.

Harga Minyak Dunia Turun, Pasar Khawatir Stok Melimpah

Penjualan aset Barclays ini sebagai bagian restrukturisasi di bawah Chief Executive baru Barclays, Jes Staley. Barclays tengah mempertimbangkan kembali strategi bisnis di Asia untuk memangkas biaya-biaya.

Barclays mengelola aset perbankan swasta senilai US$36 miliar di Asia. Sebuah survei dari perusahaan publikasi Private Banker International menempatkan Barclays di urutan ke-14 dalam kategori manajemen aset di Asia. (asp)

Bursa saham di Tokyo

Saham di Bursa-bursa Asia Rabu ini Dibuka Melemah

Saham perusahaan otomotif Jepang tergelincir hampir satu persen.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016